GuidePedia

0

AIRPod adalah kendaraan yang menggunakan kompresi udara untuk mendorong piston motor dan menggerakkan roda mobil. 

Melihat ketiga alat transportasi modern pada gambar diatas seperti kendaraan masa depan yang terdapat di film penelitian ilmiah yang beredar di televisi kabel. Tetapi yang Anda saksikan adalah hal nyata, mobil perkotaan berkonsep hijau ini diciptakan untuk mengurangi dampak pencemaran udara akibat CO2 dan O2 dari sisa pembakaran mobil konvensional.

Dewasa ini banyak produsen kendaraan mengembangkan ragam mobil yang lebih ramah lingkungan, umumnya perkembangan ini disebut dengan penggunaan energy alternative yang dihasilkan dari hydrogen, baterai, maupun sumber lain non minyak.


Atas dasar tersebut, Zero Pollution Motors perusahaan otomotif yang bermarkas di Amerika Serikat memproduksi dan menjual kendaraan berjuluk AIRPod di negara pimpinan Barack Obama ini.

AIRPod adalah kendaraan yang menggunakan kompresi udara untuk mendorong piston motor dan menggerakan roda mobil. Desainnya tampil unik dan sederhana, hanya terdapat satu akses masuk bagi dua orang yakni melalui pintu depan yang terangkat ke atas.

Didukung dengan sepasang velg berdiameter lebih besar di belakang dan sepasang roda kecil di tengah depan. Airpod dapat melaju dengan kecepatan maksimum 80 km/jam dengan syarat tangki (tempat penyimpanan) udara terisi penuh.

Airpod sendiri telah diperkenalkan sejak 2013, namun pada 2015 ini pihak perusahaan resmi mengumumkannya untuk menjual ke pasar Amerika Serikat dengan kisaran harga Rp 100 jutaan. (Ristu)

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?