GuidePedia

0
Inilah The 'Kopi Luwak Coffee Coconut Gold Dessert' (onairdining.com)

London - On Air Dining, sebuah perusahaan katering untuk pesawat jet pribadi, membuat sebuah hidangan penutup dari kopi luwak yang akan membuat Anda geleng-geleng kepala karena harganya yang mahal. Satu porsinya Rp 7,3 Juta!

Hal itu wajar, karena dessertnya memang terbuat dari kopi luwak, kopi termahal di dunia. Seperti dilihat detikTravel dari situs resminya, Jumat (5/6/2015). Hidangan itu diberi nama 'The Kopi Luwak Coffee Coconut Gold Dessert'.

Dessert ini terdiri dari potongan kue manis berasa kopi, dengan 2 lembar biskuit renyah dan potongan buah cherry di atasnya. Hidangan itu dilengkapi dengan siraman saus lezat berwarna keemasan yang terbuat dari coklat. Hmm... terlihat nikmat!

Kopi luwak memang terkenal sebagai kopi termahal di dunia. Harga biji kopinya sendiri mencapai 1.000 poundsterling (Rp 20,4 juta) hingga 20.000 poundsterling (Rp 407 juta) per kilo, tergantung grade kualitas biji kopinya.

Untuk dessert ini, On Air Dining menggunakan biji kopi luwak dengan grade ruby, seharga 7.000 poundsterling (Rp 142 juta) per kilonya. Wow, mahalnya! 

Untuk bisa menikmatinya, traveler mesti siapkan kocek berlebih. Satu porsi hidangan penutup dari kopi luwak itu dibanderol seharga Rp 7,3 Juta. Itu hanya untuk dessertnya saja. Untuk satu set menu, termasuk dengan segelas kopi luwak hangat di dalamnya, harganya melambung jadi Rp 12,4 Juta. 

Penikmatnya tentu saja dari kalangan berduit. Maklum, On Air Dining memang melayani pelanggan khusus yang tidak ingin hidangan yang biasa-biasa saja. Hidangan lain yang ditawarkan adalah caviar serta beraneka jenis makanan lain yang tak kalah mahalnya.

Perusahaan ini pun hanya melayani katering untuk pesawat jet pribadi yang kebanyakan disewa oleh kalangan jet set dan milyuner. Anda tertarik mencoba tidak? 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?