GuidePedia

0

Buenos Aires - Sebuah survey dari situs Hotels.com mencari tahu traveler dari negara mana yang paling sering mencuri dari hotel tempatnya menginap. Hasilnya, traveler asal Argentina muncul di peringkat pertama. 

Seperti dilihat dari situs resminya, Jumat (5/6/2015). Hasil survey menempatkan traveler asal Argentina menempati peringkat pertama, kemudian disusul oleh Singapura, Spanyol, Jerman, dan Irlandia di peringkat berikutnya.

Survey ini melibatkan 5.000 traveler dari seluruh dunia. Angka persentase yang diraih Argentina pun cukup mengejutkan. Hampir 73% traveler yang berasal dari Argentina mengakui mereka pernah mencuri dari hotel tempat mereka menginap.

Benda yang dicuri ini memang kebanyakan bukan benda yang besar. Mereka hanya mengambil benda-benda kecil semacam sandal, handuk hotel, alat tulis, hingga asbak. Adapun benda lain yang sering dicuri antara lain teko air, alat makan, makanan dan minuman, pigura, bahkan hingga karya seni pun dicuri oleh para traveler jahil ini.

Untuk alat mandi semacam shampoo, sikat gigi dan sabun mandi, tidak masuk dalam kriteria barang yang biasa dicuri traveler. Benda-benda ini memang disediakan secara gratis dari pihak hotel khusus untuk para traveler. Jadi jika dibawa pulang, tidak masuk dalam kategori pencurian.

Peringkat kedua dan ketiga ditempati turis asal Singapura dan Spanyol. Persentase pollingnya berbeda tipis, mencapai 71% & 70%. Sekitar 7 dari 10 traveler asal kedua negara tersebut mengaku pernah membawa pulang barang-barang dari hotel saat traveling.

Melengkapi 5 besar, traveler dari Jerman dan Irlandia menduduki peringkat 4 dan 5. Sebanyak 68% & 67% traveler dari kedua negara ini mengaku mencuri benda punya hotel dan membawanya pulang saat traveling. Survei yang dilakukan oleh Hotels.com ini melibatkan traveler dari 28 negara.

Mencuri adalah kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan oleh para traveler. Pihak hotel memang tidak akan memeriksa barang bawaan Anda saat pulang, namun harus sadar diri juga sebagai tamu, jangan mengambil yang bukan hak Anda, traveler! 



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?