GuidePedia

0
Dias saat bermain gitar ketika sedang dioperasi (foto: YouTube)

Perasaan tegang dan takut pasti akan menyelimuti hati seseorang yang akan melakukan prosedur operasi. Sebelum operasi dimulai, pasien akan diberi obat bius terlebih dahulu agar kesadarannya hilang selama berjalannya prosedur.

Namun berbeda dengan pria asal Brasil ini yang tampak sadar ketika sedang menjalankan operasi pengangkatan tumor pada otaknya. Pria bernama Anthony Kullkamps Dias (33) itu tampak memainkan gitar ketika dokter sedang melakukan prosedur bedah.

Menurut New York Daily News, Dias harus tetap sadar selama operasi agar dokter mampu memantau kemampuan kognitif pasien sementara mentelusuri otaknya.

Dias, yang merupakan seorang bankir, telah memainkan gitar selama lebih dari 20 tahun. Kemampuannya dalam memetik gitar memang sangat menakjubkan. Selama operasi berjalan, dia mampu menyanyikan enam lagu, termasuk lagu The Beatles berjudul "Yesterday".

Dias juga menceritakan pengalamannya memainkan gitar selama operasi. Ketika itu, dia merasa lelah saat memainkan gitar, jadi dia berhenti sejenak dan bahkan sempat berbicara dulu dengan dokter yang melakukan prosedur bedah kepadanya.

Sejak didiagnosis tumor otak beberapa bulan lalu, 15 hari setelah kelahiran anaknya, Dias mengaku melupakan beberapa hal dan jadi gagap dalam berbicara.

Menurut CNN, dokter mampu menghapus 90 persen dari tumor yang hinggap di otak Dias. Sekarang, Dias hanya perlu berisitrahat untuk memulihkan kondisinya.

Bagi yang penasaran bagaimana aksi Dias memainkan gitar ketika sedang operasi, berikut ada cuplikan videonya yang diunggah ke situs berbagi video YouTube.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?