GuidePedia

0

Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Lindsey Graham mengatakan kepada warga Amerika untuk memilihnya jika mereka ingin lebih banyak perang dan menghindari serangan seperti 9/11.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, Kamis (04/06/2015), pembawa acara Steve Doocy mempertanyakan retorika perang Graham di masa lalu.

"Banyak orang yang sudah lelah dengan perang," kata Doocy kepada senator dari South Carolina tersebut.

"Baik, jangan pilih saya," Graham menjawab. "Jangan pilih saya, karena saya akan beritahu Anda apa yang akan terjadi: Kebijakan Barack Obama dengan memimpin dari belakang akan memungkinkan terjadinya 9/11 lain."

"ISIS itu besar, kaya, dan mengakar," tambahnya. "Jika saya presiden mereka akan saya buat miskin, kecil, dan berada dalam pelarian."

Senator Republik itu juga mengatakan bahwa pasukan darat Amerika harus dikerahkan ke Timur Tengah untuk mengalahkan ISIS sebelum mereka menyerang AS.

"Saya mencoba untuk memberitahu orang-orang Amerika dan pemilih Partai Republik. Satu-satunya cara yang saya tahu untuk membela negara ini adalah dengan mengirim sebagian dari kita kembali ke Irak dan ke Suriah untuk menghabisi orang-orang ini (anggota ISIS), menghancurkannya, membunuh anggota mereka sebanyak mungkin, rebut wilayahnya, dan membantu orang di sana membantu diri mereka sendiri," katanya.

Graham, yang merupakan seorang war hawk, secara resmi mencalonkan diri sebagai kandidat pada pemilihan presiden AS 2016 mendatang pada Senin. [yy/rimanews]

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?