GuidePedia

0

Wisbenbae.blogspot.com -- Banyak netizen tak hanya wanita bahkan lelaki juga memposting sejumlah foto pangeran jelang kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud awal Maret nanti.

Mereka mengagumi wajah tampan dari deretan pangeran tersebut.
Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan, rombongannya yang ikut serta mencapai 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Natsir mengatakan, rombongan yang dibawa Raja Salman memang banyak karena meliputi berbagai macam aspek.

"Ada keamanan, logistik mereka, dan lain sebagainya," kata Arrmanatha di Kantor Kemenlu, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Rombongan Raja Salman akan menumpang tujuh pesawat.

Tujuh pesawat itu terdiri dari dua unit Boeing 777, satu unit Boeing 747 SP, satu unit Boeing 747-300, satu unit Boeing 747-400, satu unit Boeing 757, dan satu unit pesawat Hercules.

Namun, lanjut Arrmanatha, rombongan yang akan ikut dalam kunjungan bilateral hanya sebagian kecilnya saja.

Oleh karena itu, ia memastikan pemerintah RI siap untuk menyambut dan melayani kunjungan bilateral nanti.

"Untuk pertemuan bilateralnya tidak sampai seribuan, hampir sama dengan rombongan Indonesia saat berkunjung ke Arab Saudi. Kita ada sekitar 14-15 rombongan resmi, Arab Saudi juga begitu," ucap Arrmanatha.

Pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi sendiri, lanjut Arrmanatha, akan berlangsung di Istana Bogor, Jawa Barat pada 1 Maret.

Selanjutnya, Raja Arab Saudi akan melakukan berbagai kegiatan lain di Jakarta, mulai dari kunjungan ke DPR, Masjid Istiqlal dan bertemu pengusaha.

Lalu pada 4-9 Maret, Raja Salman dan rombongan akan bertolak ke Bali untuk berlibur di sana.

Seperti dikutip dari laman Wikipedia, dia memiliki 12 orang anak hasil pernikahannya dengan tiga orang perempuan.

Dari pernikahan pertamanya dengan Sultana binti Turki Al Sudairi, Raja Salman memiliki enam orang anak.

Mereka adalah Pangeran Fahd, Pangeran Ahmed, Pangeran Sultan, Pangeran Abdulaziz, Pangeran Faisal dan Putri Hassa. Dua nama yang disebut pertama telah meninggal.

Dari pernikahan keduanya dengan Sarah binti Faisal Al Subai'ai, Raja Salman memiliki putra bernama Pangeran Saud.

Sementara dari pernikahannya yang ketiga dengan Fahda binti Falah bin Sultan Al Hithalayn, Raja Salman memiliki enam orang putra yaitu Pangeran Mohammed, Pangeran Turki, Pangeran Khalid, Pangeran Naif, Pangeran Bandar, dan Pangeran Rakan.

Meski belum dapat dijelaskan siapa saja Pangeran Arab Saudi yang akan datang, netizen sudah sibuk memposting sejumlah foto pangeran.



Ini Rencana Rangkaian Penyambutan Raja Arab Saudi di Istana Bogor

Jelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin AbdulAziz Al Saud ke Indonesia, berbagai persiapan terus dilakukan.

Persiapan penyambutan Raja Salman di Istana Bogor tampak terlihat pada gladiresik yang dilakukan di lingkungan Istana Bogor.

Bukan hanya itu, persiapan lain yang dilakukan adalah uji dentuman suara meriam untuk menyambut Raja Salman.

Namun ada yang berbeda dari jumlah suara dentuman meriam saat menyambut Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe pada 15 Januari 2017.

Saat itu, dentuman meriam pada penyambutan Shinzo Abe hanya 19 kali dentuman.

Sementara, untuk penyambutan Raja Salman akan disiapkan 21 kali dentuman meriam.

Lettu Arm Surya Kencana Sembiring dari Satuan Yon Armed 7/105 GS Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta mengatakan bahwa perbedaan jumlah suara dentuman dikarenakan kunjungan kenegaraan Arab Saudi dilakukan oleh Kepala Negara.

"Setiap suara dentuman untuk menyambut tamu kehormatan kunjungan kenegaraan memang berbeda-beda, untuk perdana menteri ada 19 dentuman, dan untuk kepala negara itu 21 dentuman, sedangkan saat perayaan hari kemerdekaan dilakukan sebanyak 17 kali," ujarnya.

Selain diadakan gladiresik uji suara dentuman, pihak Istana pun mengadakan gladi untuk persiapan penyambutan lainnya.

Pantauan Wisbenbae, Sabtu (25/2/2017) tampak iring-iringan mobil dengan pengawalan melintas dari arah Tugu Kujang menuju Pintu Utama Istana Bogor.

Selain itu terlihat pasukan berkuda berbaris rapi di depan Istana.

Parade drumband pun disiapkan untuk menyambut Raja Salman.

Berikut informasi rentetan kegiatan gladiresik yang dilakukan sejak siang tadi untuk penyambutan raja Salman yang diterima Wisbenbae dari Penerangan Korem Suryakancana.

Kegiatan Gladi Rangkaian Penyambutan Raja Arab ( Sri Baginda Raja Salman bin Abdulazis Al- Saud ):

1. Pada hari Sabtu tgl 25 Februari 2017 berempat di Istana Kepresidenan Bogor, telah dilaksanakan Kegiatan Gladi Kotor Penyambutan Tamu Negara Arab Saudi Sri Baginda Raja Salman bin Abdulazis al- Saud.

2. Adapun Rute yg digunakan Rangkaian Tamu Negara melalui :

a. Tol Jagorawi - Terminal Baranangsiang jln pajajaran - Tugu kujang - Jln Orista - Jln ir H Juanda.

3. Pada pukul 12.40 WIB dilaksnakan Gladi pertama. Rangkain Tamu Negara disambut Upacara Jajar kehormatan dari Pasukan Wal Istana, dilanjutkan menuju gedung Induk di kawal oleh pasukan berkuda, pasukan Gordon dan Korsik.

4. Rangkaian Tamu Negara tiba di gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor di sambut oleh Bapak Presiden dan Ibu Negara dilanjutkan Upacara Penyambutan dan Dentuman meriam Kaliber 75 mm untuk pelaksana dr Yon Armed 7/105 GS Kodam Jaya.

5. Pada pukul 12.5 WIB dilaksnakan Gladi kedua dengan susunan acara yang sama.

6. Pada pukul 14.35 WIB dilaksnakan Gladi ketiga dengan susunan acara yang sama dilanjut dentuman meriam sebanyak 2 kali.

7. Pada pukul.15.15 WIB Tamu Negara meninggalkan Istana Bogor melalui pintu utama Istana Bogor menuju Jakarta.

Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?