GuidePedia

0

1. Cek Pengumuman UN Melalui Situs Kemdikbud
Cara cek pengumuman UN secara online menjadi sangat populer dikalangan pelajar baik itu SMK/SMA/MA/SMP/MTS dikarenakan cara ini dinilai sebagai salah satu cara paling cepat untuk memperoleh informasi kelulusan karena dari Kemendikbud langsung ke tangan anda. Cara melakukan cek pengumuman UN online mudah sekali silahkan masuk portal http://un.kemdikbud.go.id/ atau http://kemdikbud.go.id bisa juga melalui http://litbang.kemdikbud.go.id disana ada panel pengumuman hasil UN kemudian klik dan masukan beberapa ketentuan untuk melakukan pengecekan seperti NISN, Asal Sekolah dan Wilayah, tahun ajaran dan beberapa ketentuan lain yang ada pada situs resmi. Cukup mudah bukan. silahkan coba.


2. Cek Pengumuman UN Melalui Dinas Pendidikan Setempat.
Jika anda tinggal disebuah kabupaten anda bisa mengecek pengumuman melalui papan pengumuman Dinas Pendidikan diwilayah anda, selain itu untuk anda yang tinggal dikota bisa melalui dinas kepemudaan dan Olahraga, selain melalui papan pengumuman anda juga bisa mengakses pengumuman melalui situs resmi Dinas Pendidikan kota atau kabupaten anda disana tertera Pengumuman UN silahkan akses.


3. Cek Pengumuman UN Melalui Situs SIAP PPDB.
Pasti kalian kenal dengan situt siap PPDB dimana sistem situs ini digunakan untuk semua aktivitas baik pendaftaran sampai dengan pengumuman UN, hanya saja tidak semau sekolah atau kabupaten kota yang tergabung dalam sistem SIAP PPDB. Bagi anda wilayah atau sekolahnya masuk dalam peserta SIAP PPDB bisa mengakses pengumuman UN melalui https://siap-ppdb.com meski tidak semua wilayah atau sekolah tergabung dalam siapa PPDB bagi sekolahnya yang termasuk bisa gunakan situs tersebut untuk cek pengumuman.


4. Cek Pengumuman UN Melalui Sekolah anda.
Bagi anda yang tidak mau ribet atau sabar menunggu bisa mengakses pengumuman langsung kesekolah selain itu bisa juga melalui situs resmi sekolah bagi sekolah yang memiliki situs resmi mengaksesnya melalui situs sekolah. hanya saja dalam proses cek pengumuman ini tergolong paling lambat karena biasanya terkhir sekali mendapatkan informasi tetapi tidak jadi masalah.

Pengumuman Kelulusan UN akan dilaksanakan pada tanggal 07 Mei 2017 mulai pukul 00.00 bagi anda yang mengakses pengumuman poin 1-3 bisa lebih dahulu karena informasi akan lebih dulu diumumkan melalui poin tersebut kemudian jika semua sudah barulah diteruskan ke sekolah, untuk yang tidak sabar bisa mengikuti petunjuk pengumuman yang telah kami jelaskan diatas.

Bagi yang sudah mengecek pengumuman dan ternyata hasilnya sesuai dengan yang diharapakan tentu kalian beruntung dan selamat bagi anda, tidak disarankan untuk melakukan coret-ceret baju sebab baju bekas anda bisa diberikan kepada adik-adik anda, atau melakukan yang tidak bermanfaat seperti konfoi atau lainnya kelulusan UN cukup disyukuri tanpa harus berlebihan.

Bagi yang tidak lulus jangan kecewa dan jangan pernah putus asa kalian bisa mengikuti ujian kelulusan susulan, tetapi tahun ini hampir tidak mungkin peserta UN tidak lulus karena kriteria ditentukan oleh sekolah juga, kecuali nilai rapot dan ujian sekolah anda tidak memenuhi persyaratan untuk lulus yang telah ditetapkan oleh sekolah anda. Terima Kasih selamat Mencoba

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?