GuidePedia

0

Pertempuran Aleppo telah mencapai akhir, dan hanya memerlukan waktu beberapa saat, Aleppo akan mengalami kehancuran total.

Wisbenbae.blogspot.com|Suriah (13/12) – Serangan tentara rezim dan sekutunya di Aleppo Timur semakin intensif, beberapa daerah pertahanan oposisi telah hancur, bahkan saat ini benteng pertahanan terakhir yang dimiliki pasukan oposisi di Aleppo Timur juga diambang kehancuran.

Hari Senin, setelah rezim berhasil mengambil kendali salah satu benteng pertahanan penting milik oposisi, pasukan oposisi terpaksa menarik diri dari 6 wilayah di Aleppo Timur yang diantaranya wilayah al-Salheen, al-Firdous dan Bustan al-Qasr.

Salah satu warga mengatakan kepada Al Jazeera bahwa pasukan rezim juga akan mengeksekusi warga sipil yang diduga membantu pasukan oposisi, namun terkait berapa jumlah warga yang akan dieksekusi, Al Jazeera belum mendapatkan verifikasinya.

Dalam serangan ini, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan, sedikitnya 60 orang tewas terkena tembakan rezim, saat hari Senin pasukan rezim berhasil meluncurkan serangan ke kabupaten tersisa milik pasukan oposisi di Aleppo.

“Pertempuran Aleppo telah mencapai akhir, dan hanya menunggu waktu beberapa saat, Aleppo akan mengalami kehancuran total. “ kata Rami Abdel Rahman, direktur pemantauan jaringan berbasis Inggris.

Melihat kondisi demikian, para pengungsi Suriah di Kota Gaziantep dan Istanbul, Turki melakukan aksi solidaritas pada Senin malam untuk mendukung masyarakat Aleppo Timur yang mendapatkan serangan intensif dari pasukan rezim Basyar Assad dan para sekutu.

Televisi pemerintah Suriah melaporkan bahwa pasukan pro-pemerintah telah menguasai 99% wilayah oposisi di Aleppo.

Bahkan jaringan TV pro-rezim, Alikbariyah telah menayangkan perayaan di jalan-jalan Aleppo barat, dimana ada sebagian orang diantara mereka yang membagikan cokelat dan mengucapkan selamat satu sama lain atas kemenangan yang dicapai.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?