GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot.com -- Melanie Subono anggap film Wiji Thukul sebagai langkahnya untuk melawan ketidakadilan. 

Jakarta Melanie Subono turut berpartisipasi dalam film yang membahas tentang Wiji Thukul. Konsisten sebagai seorang aktivis yang sering menyuarakan ketidakadilan, aktris kelahiran 20 Oktober 1976 tersebut menanggap film ini sebagai sebuah gerakan yang selama ini ia suarakan.
"Lewat film ini bagian gue konsisten dari apa yang gue teriakkan. Ini gue rasa jadi bagian dari pergerakan gue dan bisa jadi suatu langkah yang lebih besar dari apa yang gue teriakkan," ungkap Melanie.

Sebagai pemeran pendatang baru, Melanie Subono mengaku grogi sekaligus tertantang ketika didaulat sebagai Ida, seorang yang menampung Wiji Thukul dalam pelariannya di Pontianak sekitar tahun 1996.

"Ini gue nggak pernah main film. Yaiyalah ini tantangan. Gue takut merusak film. Gue seniman yang seada-adanya banget. Gue ini berperan sebagai Ida. Ida ini orang yang menampung Wiji Thukul selama di Pontianak. Ida ini masih ada," ucap Melanie.


Melanie Subono pun mengatakan bahwa film yang membahas Wiji Thukul tidak dianggapnya sebagai sebuah pekerjaan. Anak dari Adrie Subono ini mengaku bahwa film ini sebagai bagian dari dirinya. Hal tersebut dikarenakan dirinya telah menahun meneriakkan gerakan Menolak Lupa.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?