GuidePedia

0


Guru besar komunikasi politik Universitas Pelita Harapan, Tjipta Lesmana, membandingkan Presiden Joko Widodo dengan enam Presiden Indonesia sebelumnya. Menurut dia, Jokowi tak memiliki bekal apa pun untuk menjadi presiden, kecuali dari hasil survei.

Tjipta Lesmana yang juga Pengamat Politik ini menyebut Jokowi sebagai leader by survey. Sebab, banyak hasil survei yang memberi nilai positif kepada Jokowi saat mencalonkan diri pada Pemilu 2014.

"Menurut saya Jokowi adalah leader by survey, tinggi terus hasilnya, tapi akhirnya ketahuan juga. Ternyata banyak media kongkalikong, itu masalah," ujarnya dalam diskusi buku karya politikus Golkar, Bambang Soesatyo, di Jakarta, Ahad, 10 Mei 2015.

Tidak hanya itu, Tjipta menuding Jokowi sebagai figur yang lemah background politiknya. Hal itu berdampak pada kinerjanya yang tidak tegas dalam menyikapi sebuah persoalan.

"Solo itu kan kota kecil, di Jakarta baru dua tahun, jadi menurut saya Jokowi adalah setengah presiden. Setengahnya lagi punya ini, setengah yang lain punya ini dan seterusnya," tuturnya.

Buruknya kinerja pemerintahan Jokowi juga terlihat dari struktur kabinet yang menjadi bagiannya. Tjipta mengatakan, langkah dan kebijakan Jokowi akan baik jika struktur kabinetnya juga profesional.

"Saya orang pertama mengatakan kabinet Jokowi jelek, sekarang terbukti kan. Menkumham ngawur, Menpora juga seolah paham bola tapi aslinya gak paham. Mereka ngaco," ucapnya seperti dilansir Okezone.
Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?