GuidePedia

0

Entah apa pemicunya, namun semakin banyak pemimpin perusahaan yang memberikan hadiah besar bagi para pegawainya. Semuanya punya motivasi melakukan aksinya

Aksi terakhir dilakukan oleh pengusaha pemilik perusahaan Tien, Li Jinyuan yang memboyong 6.400 pegawainya berwisata ke Paris. Tak pelak, kota cantik di Perancis ini penuh lautan pegawai Tiens.

Sebelumnya, seorang CEO perusahaan pemroses kartu kredit Gravity Payments, Dan Price, memotong gajinya untuk diberikan kepada para karyawannya.

Alhasil, gaji terendah karyawan perusahaan di Amerika Serikat itu mencapai US$ 70 ribu, naik US$ 20 ribu dari rata-rata gaji karyawan di negara Paman Sam.

Price mengumumkan kepada 120 karyawan di perusahaan yang didirikannya pada tahun 2004 lalu bahwa, dia akan memotong gajinya sebagai CEO senilai US$ 1 juta menjadi US$ 70 ribu saja.

Ternyata jauh sebelumnya, seorang pengusaha penyepuhan berlian juga menghebohkan jagat India. Savjbhai Dholakia membanjiri para pegawai loyalnya dengan ratusan hadiah.

Merayakan Diwali, Dholakia tak cuma memberi satu hadiah. Tiga hadiah mahal diberikan Dholakia kepada pegawainya.

Mulai dari 500 mobil Fiat Funto, 270 apartemen, dan 570 berlian diumbar Dholakia buat para pegawainya.

Mengutip laman Guardian, Senin, 11 Mei 2015, Dholakia menghabiskan 5 juta pound sterling atau sekitar Rp 101 miliar untuk hadiah para pegawainya tersebut.

Dholakia merasa bersyukur bisnis bisa bertahan hidup setelah dilanda sempat diambang kekacauan. Memberikan hadiah bagi pegawai dianggap sebagai salah satu cara bersyukur dan menghargai pegawai loyalnya.

"Saya tahu rasanya ketika membutuhkan sesuatu. Ketika pegawai senang dia mau melakukan apapun untuk Anda," ujar Dholakia.

Sumber
lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?