GuidePedia

0
si anjing lagi diinterogasi..

Kapten perjalanan kereta Jakarta- Malang, harus menurunkan lima orang penumpang yang kedapatan merokok saat kereta jarak jauh tersebut sudah beranjak dari stasiun perhentian sementara.

Anggota Polsuska, Arys menjelaskan, pihak kereta api harus melaksanakan hukuman tersebut sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan.

“(Yang kedapatan merokok) Enggak didenda, tapi diturunkan di stasiun berikutnya. Itu ada aturannya di tiket, nomor 13,” kata Arys.

Arys mengatakan, di setiap sudut kereta sudah ada peringatan larangan merokok selama berada di kereta. Namun, peringatan tersebut dianggap ‘angin lalu’ oleh sebagian penumpang.

“Mereka ini tadi merokok di luar (saat kereta berhenti di stasiun perhentian sementara), tapi pas kereta sudah jalan (menuju Stasiun Tegal) mereka masih merokok. Kan aturannya enggak boleh merokok di kereta,” tegas Arys.

Kapten perjalanan pun menginterogasi satu per satu penumpang yang kedapatan merokok tersebut. Kelima penumpang pun mengungkap alasan mereka kedapatan merokok.

Mereka berdalih tengah menghabiskan sisa rokok yang masih menyala. Arys juga mengatakan mereka tidak tahu menahu apakah itu menghabiskan rokok atau baru merokok.

Menurut Arys, apabila aturan tidak ditegakkan, maka penanggung jawab perjalanan kereta yang akan menerima akibatnya.

Menurut Arys, penumpang yang kedapatan merokok mayoritas ditemui di kereta-kereta ekonomi. Selain merokok, penumpang kereta ekonomi juga kerap tidur di lintasan.

Oleh sebab itu, Arys meminta masyarakat untuk membaca dengan teliti aturan yang tertera di balik tiket kereta jarak jauh. Hal itu, menurut Arys, demi kebaikan bersama.

Beberapa dari penumpang yang kedapatan merokok di kereta berdestinasi Semarang dan Malang. Kelimanya diturunkan di Stasiun Tegal.

Menanggapi hal ini, ada netizen yang berharap ini bukan hanya diterapkan di kereta api, tapi di angkutan lain juga,

“Harusnya..bukan hny di kereta tapi jg kendaraan umum lainnya krn asap itu bisa menganggu org bnyk.

Diharapkan yang merokok bisa menempatkan diri pd tempat yang sepantasnya.” tulis Meylin dalam komentarnya.

“merokok di angkot juga,klo kita tutup hidung malah dia yg marah sma kita, dan ibu2 di angkot juga malah membela org yg merokok di angkot,katanya klo gak mau kena rokok diangkot jangan naik angkot,aneh bener orang2 ini malah mendukung yg tidak sehat,negara lain semua udah ikut peraturan,makanya org2nya dan negaranya maju” tambah Welly dalam komentarnya.

Ada juga netizen yang mengaku mengalami hal sama,

“Hahaha … Pernah ak mau diturunin di madiun gara2 ngerokok disambungan kereta… Untung baru sekali jd cm dpt teguran keras” tulis Tumiyo dalam komentarnya.

Netizen lain mengatakan bahwa dia pernah menemukan orang yang curi kesempatan merokok di pesawat.

“Di pesawat terbang aja ada yang curi2 merokok di toilet lhoo… buset itu org sejaman ga merokok bisa mati apa ? hal ini terjadi penerbangan jkt-bth.” tulis Lawrenzo.

Nah, terkait kejadian ini, bagaimana komentar kalian?
Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?