GuidePedia

0


Saat ini dunia hiburan tanah air di hebohkan dengan kasus artis dan model berinisial AA. Dari beberapa sumber berita baik dari media online maupun televisi, AA ini ditangkap lantaran terjebak kasus prostitusi dengan tarif mencapai puluhan juta rupiah.

Setelah heboh dengan kasus AA, maka sejumlah nama inisial artis beredar di jejaring sosial. Mulai dari TB RP 200 juta, JD Rp 150 juta, RF Rp 60 juta, hingga yang paling murah FNP sebesar Rp 20 juta.

Sebenarnya fenomena artis booking-bookingan ini sudah lama beredar, bahkan artis Nikita Mirzani pernah mengaku kalau dirinya pernah ditawar hingga ratusan juta rupiah oleh pejabat. Dan artis Julia Perez dalam bukunya my uncut story pernah ditawar hingga 2 miliar rupiah.

Dan berikut 7 alasan kenapa banyak artis atau model yang terjebak prostitusi :

Menunjang Penampilan

Gaya hidup normal di Jakarta saja saat ini sudah cukup tinggi. Apa lagi bagi mereka yang berprofesi sebagai artis, pastinya ada biaya ekstra yang harus dikeluarkan tiap bulan untuk menunjang penampilan. Mulai dari biaya perawatan untuk ke salon, membeli baju, makeup dan hal-hal lainnya.

Lingkungan Pergaulan

Selain soal penampilan, seorang artis juga harus pintar bergaul dalam lingkungan sosialitanya. Nah, pergaulan inilah yang membuat mereka harus lebih menonjol atau paling tidak harus sejajar dengan teman-teman sepergaulannya. Biaya bergaul di kalangan sosialita juga tidak murah misalnya pergi liburan keluar negeri, belanja barang-barang mewah atau branded, hingga mengikuti berbagai macam arisan.

Harga Artis Lebih Mahal

Artis pendatang baru seperti pemain film, ftv, sinetron, atau minimal ia adalah seorang model di salah satu majalah. Membuat harga tawarannya cukup tinggi, melihat peluang ini maka banyak artis yang tergiur terjerumus masuk kedalam sindikat prostitusi.

Adanya Permintaan

Selain ada penawaran, pastinya ada permintaan akan artis-artis atau model tersebut untuk di booking. Dan biasanya kalangan yang membooking juga bukan dari kalangan sembarangan. Seperti pejabat, pengusaha atau mereka yang memiliki banyak uang dan memiliki kekuasaan.

Adanya Jaringan

Adanya sindikat jaringan, atau yang biasa disebut mucikari. Mereka inilah sebagai perantara antara artis dan calon pelanggan sehingga kedua bela pihak terima beres mulai dari pembayaran, mengatur waktu, tepat dan lainnya.

Ingin Instant

Semua artis dan model yang terjerumus dalam prostitusi, mereka adalah orang-orang yang ingin segalanya serba instant ditengah ketatnya persaingan. Mendapatkan penghasilan berlimpah, bisa hidup mewah tanpa harus bekerja lebih keras.

Pendidikan dan Keluarga

Pendidikan dan peran keluarga adalah kunci dari semua ini, bila seorang model dan artis yang berada dilingkungan keluarga yang baik, berpendidikan, dan hidupnya sangat berkecukupan tak mungkin artis dan model tersebut mau menjual tubuhnya hanya untuk uang.


Dan perlu diingat! tidak semuanya artis dan model menghalalkan segala cara untuk mendapatkan semuanya. Banyak diantara mereka yang benar-benar bekerja keras dari nol, dan menghasilkan maha karya sehingga bisa survive di industri hiburan seperti sekarang.

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?