GuidePedia

0


Instagram sangat digandrungi masyarakat Indonesia. Melalui platform tersebut, pengguna bisa saling berbagi gambar dan video sehingga bisa menjadi ajang pamer kreativitas, fotografi, dan videografi.

Saat ini, tercatat ada 300 juta pengguna yang telah membagikan lebih dari 700 juta foto dan video setiap harinya.

Instagram tidak hanya digunakan orang awam, tetapi juga selebritas untuk bisnis mereka. Mulai dari penggila fitnes, Jen Selter yang akhirnya jadi model hingga sosialita Lebanon, keluarga Abdelaziz, yang beruntung bisa menjadi bintang televisi.

Seperti media sosial lainnya, Instagram menawarkan kesempatan jika digunakan secara benar. Berikut ini, Arabian Business menawarkan delapan cara menggunakan Instagram untuk kepentingan bisnis Anda.

Selalu beri hashtag.

Orang menggunakan fitur hashtag di Instagram untuk mencari topik tertentu. Untuk meningkatkan jumlah follower, gunakan Google Trend untuk mencari tahu hashtag yang paling populer yang sesuai dengan produk yang ingin ditampilkan.

Menurut situs pemasaran wishpond.com, brand-brand di Instagram dengan lebih dari seribufollower mendapat rata-rata 21,21 interaksi dalam setiap post yang dibuat. Sementara pengguna kurang dari seribu follower yang menggunakan 11 hashtag untuk sebuah post, mendapat rata-rata 77.66 interaksi. 

Post pada hari Kamis.

Meski Instagram memiliki trafik 24 jam, namun post paling ramai terjadi pada setiap hari Kamis jam 11 malam waktu Eastern Standard Time (EST) Amerika Serikat, kata Fortune 500.

Meskipun tips ini terlihat remeh, dengan post pada hari Kamis Anda akan mendapat lebih banyak komentar dan tanda suka lebih dari biasanya. 'Hari baik' lainnya untuk post, menurutHuffington Post, adalah setiap jam 17:00 pada hari Minggu dan 19:00 pada hari Senin. Sedangkan untuk video, jam terbaik untuk post adalah jam 21:00 hingga 08:00 waktu EST.

Berinteraksi dengan follower.

Pakar media sosial Debbie Hemley mengatakan Anda bisa melakukannya dengan membuathashtag yang berhubungan dengan brand produk Anda dan meminta pelanggan untuk menulis setiap kali mereka menggunakan produk Anda. Sehingga, Anda akan mendapatkan user generated content yang akan tertarik pada brand produk Anda. Para follower pelanggan Anda akan melihat post mereka dan mengetahui brand produk Anda.

Hubungkan Instagram dengan akun Facebook dan Twitter.

Menghubungkan tiga platform media sosial bersama-sama akan meningkatkan keberadaan bisnis Anda di dunia maya. Dan itu cukup mudah. Facebook sudah terhubung dengan Instagram secara otomatis. Adapun Twitter, bahkan jika penggunanya memiliki nama pengguna yang berbeda, Instagram akan tetap terhubung dengan keduanya.

Begitu ketiga platform itu terhubung, cara terbaik meningkatkan 'brand awareness' adalah menulis komentar dan menyukai post orang lain. Jika Anda ingin orang-orang menginvestasikan waktu untuk Anda, Anda harus menginvestasikan waktu untuk mereka juga.

Buat kompetisi di Instagram.

Ingat ketika Pangeran Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, yang di Instagram dikenal sebagai Faza3, mulai membuat kompetisi #MyDubai? Kompetisi tersebut telah mendapat lebih dari empat juta hashtag sejak dibuat tahun lalu. Kompetisi menarik minat banyak orang, apalagi jika diiming-imingi dengan hadiah. Beberapa waktu yang lalu, General Electric (GE) membuat kompetisi foto yang bisa menggambarkan tagline perusahaan listrik AS itu. Bagi yang bisa menampilkan foto terbaik ditawari posisi sebagai fotografer Instagram GE.

Tambahkan Instagram di situs resmi.

Ini cara efektif memasarkan bisnis Anda. Tambahkan tombol aplikasi Instagram di situs resmi Anda sehingga bisa memperluas jangkauan konten produk Anda. Dengan aplikasi tersebut, perusahaan Anda akan mendapat lebih banyak pangsa pasar dan semuanya gratis.

Pantau selalu trending hashtag.

Instagram sangat dipengaruhi oleh hashtag. Sebagai contoh, dalam perseteruan terbaru antara Elton John dan Dolce and Gabbana, hashtag #boycottD&G menjadi trending di Instagram.Hashtag #MCM yang merupakan singkatan Man Crush Monday adalah contoh dari tren hashtagyang digunakan secara global. Selalu cari trending hashtag dan gunakan untuk halaman bisnis Anda di Instagram.

Instagram for Business.

Karena begitu banyak bisnis menggunakan Instagram untuk pemasaran dan menjaga loyalitasbrand, Instagram kini menawarkan blog bernama Instagram for Business. Blog khusus tersebut menyediakan platform bagi mereka yang ingin menggunakan Instagram untuk perusahaan mereka dan banyak dari mereka yang menggunakan Instagram for Business telah meraih sukses.

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?