GuidePedia

0

Malam pertama memang merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu oleh pengantin baru. Di malam tersebut, perasaan kedua mempelai terdiri dari perpadua antara excited, deg-degan dan bingung mau ‘ngapain’. Perasaan campur aduk ini mungkin muncul karena mereka berdua sudah sering mendengar teori, menonton ‘peragaannya’ dari film, tapi belum sekalipun berkesempatan melakukan prateknya. Ibarat mahasiswa, kerjanya kuliah terus tapi gak pernah dapat praktikum.

Buat kamu yang belum pernah praktikum, uraian dibawah ini akan menjelaskan ke kamu bagai mana fase-fase malam pertama yang bakal dilakukan setiap pengantin baru.

1. Namanya juga pengantin, pasti kamu akan mengalami fase duduk-duduk di pelaminan.


Duduk di pelaminan via mysound7500.blogspot.com

Saat melelahkan. Dari pagi sampe sore tamu gak henti-hentinya datang untuk memberi selamat. Musik dimainkan, makanan berlimpah ruah, dan kamera dijepret. Seakan semua orang bikin acara pemanasan buat malam pertama kalian, tapi sebenarnya kegiatan tersebut cuma menguras tenaga.

2. Basa-basi canggung sama ayah mertua sambil nonton bola di ruang keluarga.


Nonton TV dulu via giphy.com

Acara selesai, tamu udah pulang dan suasana muali tenang. Kecuali di ruang keluarga, di mana orang tua, mertua, sanak saudara masih aja berceloteh ria sambil menggoda:

“Kapan nih pertandingannya kick off?”

“Kok dari tadi nggak gol gol sih? Udah kamu masuk aja sana, main bola aja berdua di kamar”

Jika kebetulan di malam itu ada pertandingan bola, tak ada salahnya nonton bareng Ayah mertua. Basa-basi sejenak nggak apa-apa kan? Nanti kalo pertandingannya semakin membosankan, minta izin aja main bola berdua di kamar.

“Yah, Ibu, kami pamit main bola, eh nonton bola di kamar aja ya…”

3. Langkah selanjutnya ialah menghapus riasan yang ada di wajah. Sekalian membunuh rasa canggung berduaan di kamar.


Membersihakan mekap bersama-sama via emaratiya.com

Makeup yang menempel memang terasa menyebalkan. Sebelum beranjak ke peraduan, bersihkan dulu makeup yang menempel.

4. Bikin minuman anget buat pasangan dulu biar sedikit lebih rileks.


Teh hangat via giphy.com

Konon katanya teh bisa melancarkan aliran darah, tapi kalau ingin lebih dari sekedar darah lancar, wedang jahe bisa bisa menjadi pilihan untuk menghangatkan badan. Minuman hangat ini berguna sekali untuk merilekskan pikiran yang lelah setelah seharian bertatap muka dengan orang-orang yang tak kamu kenal.

5. Sebelum kick off, putar lagu-lagu romantis dulu (Sabarrr~..)


Alunan musik yang lembut via answersafrica.com

Menikmati nikmatnya secangkir teh panas, ditemani dengan alunan musik romantis yang lembut dan mendayu-dayu akan membuat suasana kamar menjadi lebih manis. Tapi jangan keras-keras ya, kasian tetangga.

6. Masih berusaha buat sabar, ngobrol santai dulu, yuk…


Ngobrol dulu coy! via jerkboyfriend.blogspot.com

Ngobrol santai dulu, berbagi cerita tentang kejadian sepanjang hari yang telah dialami.

Suami: Mantan kamu yang diundang, pada dateng gak?
Istri : Nggak ada yang dateng. Mantan kamu?
Suami: Datang, kok. Dia duduk dipelaminan seharian bareng aku.
Ciyeeeee…….

7. Saling memberi pijatan satu sama lain, ngakunya karena kasian lihat dia kelelahan. Padahal cuma modus doang…



Saling memijat agar lebih santai via www.ironman.com

Seharian berdiri menyalami para tamu undangan pasti membuat badan kalian berdua merasa tak enak dan sedikit pegal. Saling memijat bagian tubuh seperti kaki, tangan, dan pundak bisa sedikit membantumu merasakan ketenangan, dan membangun keakraban. Padahal mah itu cuma alesan doang biar bisa lebih jauh melakukan hal-hal yang lebih dalam.

8. Masih kikuk? Nggak ada salahnya kok melihat kembali tumpukan koleksi ‘film’ yang ada di dalam harddisk laptopmu.


Koleksi Film via www.flickr.com

Istri : “Gimana caranya?”
Suami : “Liat ini dulu yuk..”

Mungkin sebagian besar pasangan baru akan kikuk bagaimana caranya untuk memulai eksekusi pada malam pertama. Nggak ada salahnya kok melihat kembali 256 GB koleksi film unyil yang ada di dalam harddisk laptopmu. Pasti punya kan?

9. Berdoa itu wajib hukumnya agar hasil ritual malam pertama kamu bisa menjadi berkah.


Berdoa dulu biar lancar via wawasanislam.com

10. Seperti kata majalah-majalah dewasa, lakukan foreplay dulu biar panas…


Saatnya pemanasan. via www.fashionoverreason.com

11. Kelamaan basa-basi, kamu kecapaian dan dia pun kelelahan. Rangkaian acara adat dalam beberapa hari plus resepsi seharian tadi berhasil menguras tenaga kalian.


Berbagi kehangatan via www.theguardian.com

Alhasil, kalian sama-sama ketiduran tanpa sempat melakukan apapun. Dan begitulah malam pertama pasangan pengantin baru berakhir. Puas? Yap, puas tidur karena capek banget. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?