GuidePedia

0


10 tahun lalu, siapa sangka kamera smartphone akan mengambil pasar kamera pocket? bahkan kamera digital?. Kemudahan dalam kepraktisannya, kualitas foto yang memadai dan terpenting mudah untukdibagikan melalui jejaring sosial. Inilah yang membuat smartphone kini lebih menjadi pilihan bagi pengguna untuk menemani aktifitas sepert traveling atau foto kuliner bahkan menunju trend selfie, groupie. Yang terpenting bagi pengguna adalah tidak lupa untuk berbagi momen sehari-hari mereka.

Adanya tambahan software kamera pada smartphone memberi lebih banyak isnpirasi penggunanya untuk berkreasi dengan adanya efek dan fungsi editing pada hasil foto secara instan, membuat fotografi menjadi lebih menarik dan berwarna bukan sekedar hanya kegiatan mengambil gambar saja.
Kemajuan bidang fotografi tentunya tidak membutuhkan jangka waktu yang lama, Pada smartphone ketika teknologi yang mengedepankan kemudahan mobilitas berkembang pesat, bahkan komponen kamera pada smartphone kini diproduksi khusus untuk menjanjikan hasil yang lebih baik dan mengedepankan pengalaman layaknya menggunakan kamera profesional.

Berikut ini beberapa fitur fotografi yang sejatinya hanya ada pada jajaran kamera DSLR, tapi saat ini dapat ditemukan dalam smartphone.

Slow Shutter
Slow shutter merupakan tehnik fotografi yang dapat menjanjikan gambar yang lebih dinamis. Durasi pengambilan gambar kini dapat diatur dalam kamera smartphone, bahkan di beberapa merek dapat menjanjikan hingga 32 detik long exposure, tentunya dengan kualitas yang cukup tinggi.

Super Macro
Tanpa perlu menggunakan lensa tambahan, saat ini smartphone dapat digunakan untuk mengambil gambar objek - objek kecil dari jarak jauh, Foto macro yang dihasilkan juga memiliki kualitas ketajaman dan kejernihan yang cukup baik.


Expert Mode
Seperti mode yang ditemukan pada kamera DSLR, saat ini pengguna dapat melakukan pengaturan manual pada ISO, shutter speed, exposure, dan metering. Kelebihannya apabila menggunakan mode professional ini pengaturan tersebut dapat dilihat langsung secara live.

RAW
Hasil foto dengan format file RAW sering digunakan oleh fotografer professional. File ini sangat mudah diedit karena foto dihaslikan tanpa kompresi. File RAW ini memberikan ruang lebih untuk melakukan editing, warna yang dihasilkan tampak lebih natural dan detail foto dapat disesuaikan dengan keinginan fotografer.

HD Picture
Ini adalah salah satu fitur unik seperti pada fitur Pure Image Camera yang terdapat di Smartphone terbaru OPPO, R1x, dengan sensor kamera sebesar 13MP dapat menghasilkan resolusi foto sebesar 50MP, detail foto lebih terjaga dan otomatis hasil gambarnya akan lebih tajam.

Ingin tau mengenai mode pemotretan yang ada pada di R1x? dapat dilihat berikut

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?