GuidePedia

0


Tidak bisa dipungkiri, 10 tokoh berikut ini mampu mengubah dunia melalui karyanya yang luar biasa. Beberapa diantaranya terkenal karena kediktatorannya.

Hingga momen-momen terakhir kehidupan, mereka tetap tak lepas dari jepretan kamera. Dan inilah 10 foto terakhir dari para tokoh besar “putih” dan “hitam” ini di hari-hari terakhir kehidupan mereka.

1. Steve Job
Steve Job yang nampak kurus dan renta sedang dibantu seorang temannya keluar dari mobil. Foto terakhir pendiri Apple ini diambil tanggal 26 Agustus 2011.

2. Mahatma Gandhi
Inilah foto detik-detik kematian Gandhi sebelum ia ditembak mati oleh Nathuram Godse dengan pistol Baretta 9 mm tepat di dadanya.

3. John Lennon
Pentolan utama The Beatles ini tewas di tangan fans beratnya sendiri. Di samping Lennon ini adalah Mark David Chapman, pria yang menembaknya beberapa jam kemudian.

4. Freddy Mercury
Vokalis band rock Queen yang legendaris ini meninggal karena pneumonia bronkial sebagai hasil dari AIDS. Foto ini diambil pada tahun 1991, tahun kematiannya.

5. Vladimir Lenin
Diktator Rusia yang kejam dan perkasa ini menderita stroke dan menjadi bisu. Foto terakhirnya ini diambil di kota Gorki, sekitar tanggal 15 Mei 1923.

6. Adolf Hitler
Diktator Jerman yang telah membunuh jutaan orang Yahudi ini tewas bunuh diri di bunker perlindungannya di Berlin. Foto ini diambil kira-kira dua hari sebelum kematiannya.

7. Albert Einstein
Einstein dianggap sebagai ilmuwan terbesar di abad ke-20. Pria kelahiran Jerman ini meninggal dunia karena abdominal aortic aneurysm, dan foto ini diambil pada bulan Maret tahun 1955.

8. John F. Kennedy
JFK adalah Presiden Amerika Serikat pertama yang beragama Katolik. Ia tewas ditembak seorang sniper benama Lee Harvey Oswald. Inilah foto terakhir JFK saat dilarikan ke rumah sakit.

9. Jimi Hendrix
Gitaris legendaris dunia ini diambil fotonya oleh pacarnya satu hari menjelang kematiannya yang misterius. Jimi dianggap sebagai salah satu gitaris terbaik dunia sepanjang masa.

10. Marilyn Monroe
Aktris Marilyn Monroe berfoto ketika ia mengunjungi Frank Sinatra dan pianis jazz Buddy Greco. Monroe mati di usia 36 tahun karena overdosis

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?