GuidePedia

0

Aplikasi How-Old.net menganalisis gambar para pejabat yang belum lama ini diduga melakukan korupsi.

Raksasa teknologi Microsoft baru-baru ini merilis aplikasi unik yang bisa mendeteksi usia dan jenis kelamin orang dalam foto. Melalui situs How-Old.net, pengguna bisa mengunggah foto mereka atau orang lain untuk mengetahui usia.

Untuk menentukan usia dan jenis kelamin subjek, How-Old menggunakan teknologi pengenalan wajah dan algoritma menebak usia.

Beijing News menggunakan aplikasi tersebut untuk menganalisis gambar para pejabat Tiongkok yang belum lama ini diduga melakukan korupsi.

Sementara Microsoft memberi peringatan bahwa aplikasi tersebut masih sedang dalam pengembangan dan tidak sepenuhnya akurat.

Kasus pertama adalah Li Daqiu, Wakil Ketua Dewan Provinsi Guangxi, yang sebelumnya terlihat segar, kini tampak lebih. Daqiu telah dijatuhi hukuman karena menerima suap 11 juta yuan. Dalam aplikasi tersebut, Daqiu tampak berusia lebih tua 20 tahun hanya dalam satu tahun.

Sementara itu, Chen Baihuai, mantan Wakil Ketua Dewan Provinsi Hubei, telah kehilangan semangat mudanya setelah didakwa melakukan korupsi pada tahun 2014. Sejak saat itu, Chen terlihat lebih tua 19 tahun.

Mantan Direktur Administrasi Energi Nasional Liu Tienan bernasib lebih baik daripada terdakwa lainnya. Wajahnya terlihat hanya bertambah 9 tahun saat dihukum penjara seumur hidup atas tuduhan menerima suap.

Contoh yang paling ekstrim adalah Liao Shaohua, mantan Sekretaris Partai Komunis dari Zunyi. Rambutnya yang sebelumnya berwarna hitam, berubah menjadi abu-abu dan terlihat berantakan, seperti moral dan tanggung jawabnya ketika menerima suap dan menyalahgunakan hak istimewa dari kantornya.
Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?