GuidePedia

0


Situs penerbangan Skytrax telah menerbitkan deretan Bandara Udara Terbaik di Dunia untuk tahun ini. Tiga tahun berturut-turut, Bandara Internasional Changi Singapura menempati urutan pertama sebagai bandara terbaik di dunia.

Dilansir Business Insider (2/5), penilaian Skytrax didasarkan pada tayangan lebih dari 13 juta penerbangan dari 112 negara. Dan juga layanan dan kinerja parameter, kenyamanan fasilitas, lokasi kamar mandi dan kemampuan para staf-nya dalam berbahasa asing.

Berikut 10 bandara terbaik di Asia versi Skytrax tahun 2015, tidak ada Indonesia dalam daftar ini!

10. Bandara Udara Internasional Kuala Lumpur

Penumpang tahunan: 47,5 juta

Bandara Internasional Kuala Lumpur adalah salah satu bandara terbaik di Asia Tenggara dan berperan sebagai markas kedua maskapai penerbangan, yaitu AirAsia dan Malaysia Airlines.

Bandara ini terletak hanya 35 mil dari ibukota Malaysia serta mudah untuk diakses melalui jalur darat dan kereta api. Di bandara ini juga terdapat beberapa hal unik, salah satunya hutan di dalam bandara, lengkap dengan air terjun.

9. Bandara Udara Internasional Taoyuan Taiwan


Penumpang tahunan: 34 juta

Terletak tepat di luar kota ibukota Taipei, Taoyuan International merupakan bandara terbesar di Taiwan. Bandara ini merupakan markas bagi maskapai China Airlines dan EVA Air.

Skytrax menyebut layanan di bandara ini sangat sopan, memiliki lingkungan yang bersih, dan pelayanan yang cepat.

8. Bandara Udara Internasional Narita Tokyo


Penumpang tahunan: 35,6 juta

Terletak 35 mil dari Tokyo, Narita menangani sebagian besar lalu lintas internasional yang akan masuk maupun keluar dari kota. Bandara ini merupakan rumah bagi maskapai All Nippon Airways (ANA), Japan Airlines, Delta, dan United.

Skytrax memuji bandara ini dengan layanan staf yang efisien dan ramah, memiliki fasilitas bersih, dan banyak pilihan menu makanan.

7. Bandara Udara Internasional Kansai


Penumpang tahunan: 18,1 juta

Bandara Udara Internasional Kansai merupakan bandara kedua milik Jepang yang masuk jajaran bandara terbaik di Asia. Terletak di sebuah pulau buatan di Osaka Bay, bandara ini merupakan rumah bagi maskapai ANA dan Japan Airlines.

Kansai dipuji untuk arsitekturnya yang modern, fasilitas bersih, dan staf yang sangat membantu. Di bandara ini juga menawarkan Sky View, dek observasi yang memungkinkan penumpang untuk melihat pemandangan penerbangan yang masuk atau keluar.

6. Bandara Udara Internasional Ibu Kota Beijing


Penumpang tahunan: 83,7 juta

Sebagai bandara kedua tersibuk di dunia, Bandara Internasional Ibu Kota Beijing telah memainkan peran utama dalam pertumbuhan eksplosif ibukota China.

Dengan pertumbuhan tersebut, bandara ini telah membangun fasilitas baru dan merombak bagian infrastruktur-nya. Terminal 3 di ibukota ini dinilai sebagai terminal ke-10 terbaik di dunia.

5. Bandara Udara Internasional Centrair Chubu


Penumpang tahunan: 9,8 juta

Dibangun di sebuah pulau buatan di tengah Ise Bay dekat kota Nagoya, Bandara Internasional Centrair Chubu merupakan rumah bagi Japan Airlines dan ANA.

Bandara ini memiliki dek sepanjang 1.000 kaki, di mana penumpang bisa menonton kapal berlayar ke Pelabuhan Nagoya. Selain itu, ada juga pemandian tradisional Jepang yang memungkinkan Anda untuk berendam di kolam air panas sambil menyaksikan matahari terbenam.

4. Bandara Udara Internasional Haneda Tokyo


Penumpang tahunan: 68,9 juta

Hanaeda adalah salah satu dari dua bandara internasional utama yang melayani wilayah Tokyo. Terletak beberapa mil jauhnya dari jantung ibukota Jepang, Haneda juga terbukti menjadi pelabuhan paling populer bagi para pelancong bisnis dan wisatawan.

Bandara tersibuk keemapt di dunia itu tahu betul dengan pelayanan yang efisiensi, kebersihan, dan belanja.

3. Bandara Udara Internasional Hong Kong


Penumpang tahunan: 59,6 juta

Dibangun di sebuah pulau buatan di lepas pantai Hong Kong, bandara ini sudah sangat populer di mata dunia sejak didirikan pada tahun 1998 silam.

Bandara yang juga merupakan bandara terseibuk di Asia ini merupakan tempat bagi beberapa maskapai, salah satunya Cathay Pacific, Hong Kong Airlines, dan Dragonair.

2. Bandara Udara Internasional Incheon


Penumpang tahunan: 41,7 juta

Bandara ini tak hanya mendapat gelar sebagai bandara terbaik kedua di Asia, tetapi juga bandara terbaik ke dua di dunia secara keseluruhan. Terletak di sebuah pulau di luar ibukota Korea Selatan, Incheon merupakan pakalan utama bagi Korean Air dan menduduki posisi ke-24 sebagai bandara tersibuk di dunia.

Didirikan pada tahun 2001, bandara ini memberikan kesempatan untuk memilih berbagai macam makanan dan juga menikmati shopping. Di bandara ini juga menampilkan pertunjukan budaya dan memiliki museum budaya Korea.

1. Bandara Udara Internasional Changi Singapura 


Penumpang tahunan: 53,7 juta

Tiga tahun berturut-turut, Bandara Udara Internasional Changi Singapura menduduki peringkat pertama sebagai bandara terbaik di Asia, sekaligus di dunia. Bandara terbaik ini merupakan rumah bagi Singapore Airlines, SlikAir, dan TigerAirways. Dan merupakan bandara terseibuk ke-13 di dunia.

Bandara ini dipuji dengan arsitekturnya yang indah, pelayanan yang efisien, fasilitas mewah, menawarkan banyak menu makanan dan berbagai macam pilihan berbelanja. Tak hanya itu, penumpang juga bisa menikmati bioskop, spa, multimedia, dan masih banyak lagi. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top