GuidePedia

0

Album ketiga Efek Rumah Kaca yang berjudul Sinestesia tuh lagi menyita perhatian banget. Apalagi setelah konsernya di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki kapan hari yang masih aja diomongin sampe saat ini. Padahal dalam album Sinestesia itu cuma ada enam lagu doang yang judulnya diambil dari warna seperti Merah, Jingga, Hijau, Putih, Biru sama Kuning. Karena pada artikel sebelumnya Aing udah pernah ngebahas tentang warna-warna yang pernah dijadiin judul lagu, sekarang Aing mau lebih spesifik tentang lagu-lagu yang inspirasinya cuma dari warna hitam ama putih doang. Kenapa cuma hitam sama putih? Karena kabarnya ntar tren fashion 2016 tuh bakal didominasi sama dua warna itu. Ya udah yuk langsung aja.

Kasih Putih - Glenn Fredly

Meskipun seorang Glenn Fredly itu lebih identik sama lagu-lagu patah hatinya, tapi doi pernah punya lagu yang berjudul Kasih Putih dan gak kalah dalemnya nyangkut di perasaan yang dengerin. Walaupun lagu ini dikemas sederhana dan gak nampilin terlalu banyak vokal akrobatik, pacar kamu bakalan tetep lumer kok kalau kamu nyanyiin lagu ini buat dia.

Kupu Hitam Putih - Iwan Fals

Penantian panjang menunggu kevakuman Iwan Fals untuk menghiasi lagi musik Indonesia terbayar sudah ketika beliau ngeluarin album Suara Hati pada tahun 2002. Muncul dengan kondisi yang lebih fresh, Iwan Fals ngajarin kita untuk lebih peka terhadap alam. Karena dari alam yang sering kita anggap remeh tuh sebenernya tersimpan sejuta pelajaran dalam pesonanya.

Semut Hitam - God Bless

Lagu yang dibuka oleh raungan gitar Ian Antono ini mencoba nangkep semangat yang dikasih sama semut-semut hitam. Secara semut tuh sering dianggep makhluk kecil yang gak berdaya, tapi mereka rajin banget ngumpulin makanan meskipun dihadang banyak rintangan. Kayaknya kalau lagu ini dimasukin ke film Ant-Man bakalan jadi lebih greget deh.

Cinta Putih - Kerispatih

Sebuah lagu yang ngenalin sebuah grup band penuh bakat kepada masyarakat Indonesia kala itu. Sayang banget deh Kerispatih yang berpotensi buat jadi salah satu legenda musik Indonesia harus berpisah secepat itu sama Sammy. Meskipun judulnya Cinta Putih tapi jangan harap kamu bakal nemuin lagu yang penuh romansa. Sebaliknya dari awal sampe akhir kamu bakalan dengerin sebuah keperihan dari perasaan yang terkhianati.

Hitam - Padi

Masih seputar lagu yang bikin perasaan jadi dilingkupi awan tebal, Padi yang sangat skillfull berhasil bikin dunia kamu jadi lebih kelam. Saking beratnya materi lagu ini sampai-sampai sebagian sobat Padi ngajuin protes. Ya emang sih, album Save My Soul jadi album paling suram yang pernah dibikin sama Padi karena kebanyakan lagunya berisi kepedihan dan penderitaan.

Putih Abu Abu - Blink

Setelah perasaan kamu diaduk-aduk sama lagu yang berat nan kelam, sepertinya kamu butuh lagu yang bisa dijadiin penawar. Dengerin aja lagunya Blink yang bisa bikin kamu pengen balik lagi ke masa-masa sekolah. Pokoknya kalau kamu nonton videonya dijamin kamu jadi inget kalau putih abu-abu itu merupakan masa-masa paling indah dalam hidup kamu sebelum kamu dihajar sama beban kuliah dan pekerjaan.

Seputih Hati - Agnes Monica

Kalau kamu dengerin lagu ini kamu pasti inget sama sinetron Pernikahan Dini dan inget juga bahwa Agnes Monica dulu pernah cute dan gak nyeremin seperti sekarang iniAing cuma heran aja sih sebenernya apa fungsinya Sahrul Gunawan dalam video klip ini selain berdiri ngelihatin Agnes sambil lirik-lirikan dan dansa dikit doang? Tapi lagu ini emang pas banget dikasih judul Seputih Hati soalnya waktu itu Agnesnya masih belum tanning gitu.

Black or White - Michael Jackson

Ngebahas lagu tentang hitam dan putih kayaknya durhaka banget gitu kalau gak masukin lagunya King of Pop yang satu ini. Kebalikan dari Agnes yang tanning karena gak pengen keputihan, MJ malah ngelakuin berbagai treatment supaya kulitnya jadi putih. Sebenernya rada miris aja sih karena dalam lagu ini MJ bilang kalau "it don't matter if you're black or white". Manusia emang gak pernah puas ya.
Gimana, ada lagi gak lagu-lagu yang terinspirasi dari warna hitam dan putih? Kalau ada tambahin di kolom komentar gih. Sebenernya emang masih banyak sih, cuma Aing ngasih kamu kesempatan berkomentar aja biar kamu bisa dapet kaos. Ahak ahak ahak.

Sumber
lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?