GuidePedia

0

Pasti kamu punya dong yang namanya sahabat? Yang namanya sahabat ya ke mana-mana nongkrong bareng, suka duka dijalani bareng-bareng sudah jadi jadwal rutin, ngobrol ngelantur ngalor-ngidul, bahu-membahu cariin pacar, dan lain-lain. Indah bukan?

Itu bagian senengnya. Iya, ada juga yang bagian kurang menyenangkannya. Misalnya saja bagian ketika persahabatan itu berakhir. Yang awalnya damai-damai aja, bisa aja tiba-tiba jadi musuhan, pisah ranjang.

Ada banyak alasan kenapa persahabatan yang tadinya mesra bisa berakhir tiba-tiba. 9 hal di bawah ini paling wajib kamu hindari kalau mau persahabatanmu tetap langgeng~


1. Udah tahu sohib kamu udah naksir cewek itu duluan, eh kamunya malah nikung


rasanya ditikung, disabar-sabarin tetep sakit rasanya via ink361.com

Hati-hati sama yang satu ini. Kalau ada temen kamu yang naksir orang, dukunglah. Jangan malah nikung dan ngedeketin orang yang sama. Kalau nikung, walaupun dapet orangnya, kamu kehilangan sahabat. Ya ngapain juga. Sama-sama nggak enak.


2. Kalian saling beda keyakinan — maksudnya beda tim sepak bola favorit — ya dibawa bercanda aja, gak perlu ngejek dengan penuh renjana gitu

apapun afiliasinya, sohib tetep sohib, betul? via id.lolduck.com

Giliran ada tim yang kalah, pendukungnya di-bully. Giliran bisa ngalahin yang lain, bales nge-bully. Kalau udah imbang, pada saling jelek-jelekin.

Hey, Sob! Biarin tim sepak bolanya aja yang musushan, kitanggak usah ikut gontok-gontokan.


3. Mentang-mentang udah punya pacar nih ye, enak-enak terus. Sohib malah dianaktirikan


jadi anak tiri nih ditinggal temen enak-enak via www.rgbstock.com

Iya sih, yang udah punya pacar. Enak deh ke mana-mana ada temennya. Tapi nggak bosen sama dia aja? Ngapain sih ngejadiin sahabat kayak anak tiri dan gak mau main sama mereka lagi?

Toh kalau lagi berantem sama pacar, kamu juga butuh temen buat pelarian. Haha. Haha. Haha.


4. Utang ke temen, tapi nggak bayar-bayar. Sampai lupa kamu punya utang


nagih utang ke temen sendiri juga enak enak nggak enak via memegenerator.net

Soal sensitif nih, Sob. Soal sensitif emang rawan banget bikin perpecahan. Kadang masalahnya nggak cuma gara-gara diutangin. Pas nagih utang juga bisadikira nggak pengertian sama temen yang lagi butuh.

A: “Ndall, udah ada duit belum?”

B: “Duit aku cuma cukup buat makan. Kamu mau aku mati kelaparan? Kamu tega banget sih! Hiks … hiks …”


5. Terkadang menyatukan, tapi main game juga berpotensi bikin ribut di antara teman, apalagi game yang kompetitif


kalau kalah nyalahin stik, lama-lama ngatain curang via www.yesmagazine.org

Yang hobi maen PES nih pasti ngena banget. Biasanya ada temen kamu yang suka ngeluh stiknya nggak enak. Padahal emang sering kalah, malah ngatain curang segala. Game yang lain yang jugabisa merusak persahabatan adalah monopoly. Makanya, kalau main dibikin have fun aja deh.


6. Iseng sih sah-sah aja, apalagi pas ada yang ulang tahun, tapi ya nggak gini juga keles


bisa jadi dendam, kalau dipupuk bisa makin parah via www.kaskus.co.id

Eh, janganmalah ketawa!Bukannya ditolong malah diketawain.

7. Sering minta, giliran punya nggak mau bagi-bagi, misalnya rokok. Kan egois


hobi minta tapi nggak hobi bagi-bagi via memegenerator.net

Nah, kadang orang macam ini ada aja di dalam kelompokmu. Udah, nggak usah ngaku, nggak usah nuduh. Mending mulailah untuk berbagi. Setuju?


8. Lagi asyik nih ngomongin sohibdi belakang, eh ternyatadi belakangmu ada dia beneran. Nah, lo


sakit, Sob, sakit via memecrunch.com

Ngomongin orang kayaknya udah melekat banget di orang-orang Indonesia. Inget, sahabat lebih seneng kalau dibilangin langsung. Ngomongin dia dari belakang bakal bikin dia sakit hati. Kalau pas ngomongin, ada dia di belakangbeneran nih, mau apa coba?


9. Niat baik nyimpenin korektemen yang tertinggal, tapi lupa ngasih. Pas mau ngasih malah difitnah maling


yang ini bener banget. Setuju? via buzzsta.com

Yang ini true story banget. Orangberniat baik aja bisa jadi perpecahan, apalagi kalau kamu niat maling korek.

Nah,biarpersahabatan kalian nggak tercerai-berai, mending lebih hati-hati aja ya. Waspada!


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?