GuidePedia

0


menikmati keindahan sunset pantai glagah

Jika biasanya pemecah ombak tak terlihat begitu menarik, beda dengan yang ada di sini. Di Pantai Glagah, pemecah ombak malah membuat pemandangan terlihat beda.

Pantai Glagah di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki sunset yang luar biasa indah. Gradasi warna yang cantik menawan akan memanjakan mata setiap pengunjungnya. Keindahan cahaya matahari yang mulai meredup di batas cakrawala berpadu dengan pasir hitam khas pantai selatan, memberikan pengalaman menikmati sunset yang sungguh khas.

Bukan hanya itu, pemecah ombak yang ada di pantai ini merupakan hal menarik selanjutnya. Menjadikan Pantai Glagah sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Ombak di Pantai Glagah cukup besar dan di sini juga terdapat penambangan pasir. 

Untuk mencegah terjadinya abrasi berkelanjutan maka pemecah ombak ini sangat dibutuhkan di area Pantai Glagah. Debur ombak yang besar menghantam pemecah ombak akan menghasilkan momen yang jarang kita temui dan sulit dilupakan.

Perlu diingat untuk selalu berhati-hati dan mengambil jarak aman jika berada di area pemecah ombak. Karena terkadang hempasan ombak cukup besar hingga mampu mencapai anjungan.

Untuk mencapai pantai ini dari Yogyakarta kita hanya butuh waktu sekitar 2 jam. Letaknya berada di dekat perbatasan Yogya dan Jawa Tengah.


bersantai di pemecah ombak


anjungan yang di kelilingi pemecah ombak


menikmati sunset di pantai glahag


perpaduan cahaya sunset dan pasir hitam yang khas


menikmati keindahan sunset pantai glagah



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?