GuidePedia

0


Orang di jaman Victoria punya keterikatan dengan orang mati di banding dengan orang di era manapun. Ini adalah realitas di mana yg hidup tidak lebih baik dari yg mati . Karena yg selamat juga ngeri-ngeri sedap, maka orang-orang ini mengembangkan cara mereka sendiri dalam sebuah ritual sosial untuk berdamai dengan kematian.

Kalo menggunakan standar jaman kini sih, banyak dari mereka akan kelihatan janggal atau gak masuk akal, tapi itu bisa di mengerti dalam posisi mereka. Tapi praktek fotografi kematian glamor beginian hanya dilakukan oleh kalangan menengah-atas pada waktu itu.


1. Kalo lagi di foto, kebanyakan keluarga mendiang pengen agar mendiang kelihatan masih hidup.




2. Terkadang foto diambil dengan mendiang sudah ada di peti mati.



3. Fotografer spesialis kematian waktu itu mengembangkan sebuah cara untuk membikin badan si mayat tetep tegak dan matanya terbuka selalu.


4. Foto sebuah  keluarga Amerika berpose dengan mendiang tercinta mereka.



5. Duduk di kursi klangenannya.



6. Bunganya bagus yah ?



7. Menatap wajah istrinya untuk yg terakhir.



8. Pengurus jenazah handal ini menunjukkan bakat mereka. Menurut kartu ini, mendiang yg berada di tengah sudah meninggal dua tahun sebelumnya.



9. Penataan penguburan senyap yg mewah.



10. Dibutuhkan waktu 4 hari agar mendiang kelihatan hidup.


11. Kayaknya dia baru merem ajah...



12. Sepertinya anak-anak ini gak terlalu seneng disuruh berfoto dengan mendiang kakaknya.



13. Matanya tuh buat aboi semua.



14. Damai.



15. Ada sesuatu yg tampak gak alami menghantui matanya.



Berasa menakutkan kalo kita lihat fotografi jenis ini. Foto2 ini menandai kematian dengan cara yg bikin orang jaman sekarang terkencing2 ketakutan, Karena bagi kita, mati dan hidup adalah sesuatu yg sangat berbeda.

Tapi bagi orang2 jaman Victoria, kematian adalah bagian dari kehidupan. Mereka memilih untuk menandai peristiwa itu dan melakukan ritual penguburan seperti ini. Dan aboi harus kagum dengan keahlian mereka toh ? 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?