GuidePedia

0


Bahasa emang nggak ada habisnya berkembang. Bayangin aja, setiap pembaharuan KBBI pasti ada ribuan kata baru yang telah diresmikan. nggak cuma KBBI, Oxford juga gitu. mau setebel apa tuh kamus di masa mendatang? . semoga dengan semakin bertambahnya Ketebalan kamus, perbendaharaan kata anak bangsa semakin Kaya

Tapi yang namanya anak muda emang unik, boi! nggak puas ama kamus macam KBBI dan Oxford kali yaa.? sampai-sampai mereka buat bahasa sendiri, tuh (read : bahasa gaul) bahkan kamusnya pun ada -> Slang DIctionaries.

"Yang muda, yang berkarya"

ini boi/mboi, ane share beberapa bahasa kece yang baru. silakan difilter untuk digunakan dalam perbincangan santai sehari-hari


1. ASKHOLE (ask+whole)
Biasanya nih, ngomong sama Askhole rada bikin susah.
" wasting time is talking with askhole person"
banyak juga para askhole yang disebut "OmDo" alias omong doang. 



2.BEDGASM
kalau yang ini nih nggak asing lagi a.k.a "Ngeboo" Apakah di dunia ini banyak banget ya orang ngebo? sampai-sampai muncul kata Bedgasm.
"don't waste your time by being a bedgasm"



3. ERRORIST(Error+Ist)
kasihan bener orang yang udah kena label ini. kerjaannya salaah mulu. jangan sampai deh kita mengulang-ulang kesalahan, ntar kena label Errorist, kan jadi susah dapat kepercayaan
"do not label people with "Errorist" carelessly. it can hurt them very deep. just forgive him/her mistake, and let them to be better"


4. CELLFISH (Cellular+Selfish)
Nah ini nih yang menjadi permasalahan sosial. salah satu faktor Individualistis. Cellfish adalah salah satu hal yang menghambat interaksi dengan lingkungan, kebanyakan dari mereka "cuek/tutup mata" dengan lingkungan sosial yang nyata. mereka hanya asyik dengan gadgetnya sendiri dan dunia maya mereka. apa boleh buat? cellfish sudah menjalar di kalangan remaja masa kini. remaja yang seharusnya peduli dengan lingkungan dan fenomena sosial, kini justru "pura-pura tidak peduli"
"See guys, our envoronment need us. For how long you are being a celllfish?"



5. YOUNIVERSE (You+Universe)
Nggak tau deh kenapa ada aja orang yang milih jadi Youniverse. Mungkin dia memang nyaman dengan kesendirian. tapi ya seintrovert-introvertnya orang, kalau punya ilmu kan bisa berbagi. Nggak asyik kan hidup dalam kesendirian? dengan berbagi, ilmu yang kita punya pun nggak akan berkurang, justru kita akan mendapat banyak kebahagiaan.

Aing punya teman, dia tuh pendiem bangeett, hobinya nonton anime, dan berdiam di depan laptop. namun, potensinya sungguh luar biasa, dia pinter banget kalau suruh nggambar. tapi kurang pinter kalau suruh komunikasi. kan kasihan tuh, kalau ada tugas presentasi . akhirnya aku dan teman2 yg lain pun sepakat buat pdkt-in dia. susahnyaaa minta ampun . tapi kami nggak nyerah gitu aja, sampai suatu hari dia mau cerita tentang kehidupannya. Sungguh, kami semua dikejutkan, ternyata beban hidupnya sungguh berat. Oh my friend, maafkan kami yang baru tahu kisahmu . kabar baiknya, sekarang dia udah mulai bisa cerewet berkat kami semua selalu memberi support dan memberi celotehan yang bisa membuat dia tertawa

"Youniverse? hmm.. many mysteries saved in him/herself that is interesting to be solved"



6. CHAIRDROBE (Chair + Wardrobe)
Apa jadinya kalau kursi yang fungsi utamanya buat duduk, kini jadi lebih multifungsi yakni buat lemari pakaian? it's so kemvroohh, guys..!! not for our chairs!

ya kadang emang sih kalau pakaiannya belum kotor-kotor amat, biasanya kursilah yang jadi alternatif utama wkwk. kalau hangernya udah terpakai semua ya nggak papa, sih. tapi ya diusahakan beli hanger baru . kan jadi nggak enak tuh dilihat kalau banyak pakaian digantungin sembarangan di kursi. mana kadang handuk juga ikut-ikutan .
"Use your chairs properly.
use your wardrobe properly.
use your chairdrobe properly
*ups I mean the last is temporary "



7. TEXTPECTATION (Text+Expectation)
nah ini nih sering kita temui kala lagi nunggu sms/chat dari si doi. Eh, si doi mbalesnya lamaa. di waktu penantian itu terkadang kita mbayang-bayangin (berharap) si doi bakalan mbales "begini-begitu"
"Duh, kok lama amat, sih?? lagi apa sih dia??hmmm Sabar-sabar! kali aja dia lagi nulis puisi buat gue" #kepedean #plakk
"Textpectation can increase the power of imagination"



8. NONVERSATION (No+Conversation)
hmmm kok ilustrasinya kaya sepasang kekasih yang kelihatannya mesra, ya? apa mungkin kata 'nonversation' ini merujuk pada sebuah hubungan yang sepi, hening.. hii
atau hubungan diem-diem? tapi bukanlah!

biasanya yang kena hubungan nonversation ini tuh orangnya sama-sama pendiem. jadi malu-malu deehh
seperti kata om Tere Liye "Dikatakan Atau Tidak Dikatakan, Itu Tetap Cinta."

"not every nonversation was not romantic"


9. INTERNEST
siapa sih yng nggak suka nge-net?
mau makan, update dulu
mau minum, update dulu
mau tidur pun wajib update dulu, sampai-sampai tuh gadget udah jadi bantal
giliran kuota abis ajaaa udah berasa kiamat #duh

"being an internest always have a friend sleep"



10. HIBERDATING
Punya teman yang lebih mentingin pacar ketimbang teman? hmm.. aing juga punya, boi. teman aing sendiri

Para pelaku hiberdating ini selain menjengkelkan juga sebenernya kasihan coba aja kalau mereka putus, siapa yang bakal hibur dia? siapa yang nemenin dia ngegalau? siapa lagi kalau bukan teman? makanya, jangan menyia-nyiakan teman..

"#prayforhiberdating"


11. MASTURDATING
Gue nggak kenapa-napa, kok. Lagi pingin sendiri aja

I got so many "Askhole" friends that I'd rather be "Masturdating!" 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?