GuidePedia


Asam lambung akan menyebabkan nyeri pada lambung bahkan asam lambung yang naik ke kerongkongan dapat membuat dada terasa nyeri dan sakit. Banyak cara dan obat obatan yang dapat menyembuhkan asam lambung , namun alangka baik nya kita bisa mengatasi hal hal yang seperti ini dengan cara alami dan tanpa efek samping. berikut caranya :

5 Tips Ampuh Mengatasi Asam Lambung
5 Tips Ampuh Mengatasi Asam Lambung

1. Lidah Buaya
Lidah buaya dapat meredakan inflasi pada kerongkongan. Aloe vera pada lidah buaya berfungsi untuk mengatasi dan menyembuhkan asam lambung yang naik ke kerongkongan.

2. Pisang
Buah pisang sangan ampuh dalam mengatasi asam lambung , menurut penelitian Badan Kesehatan Indternasional ( WHO ) 60% penderita asam lambung dapat di atasi dengan pisang , namun juga ada yang tidak bisa , oleh sebab itu apabila Anda konsumsi buah pisang dan tidak cocok sebaiknya jangan di konsumsi terus-menerus.

3. Jahe
Belum ada penelitian tentang jahe untuk mengatasi asam lambung , namun dari jaman dahulu nenek moyang kita sudah mengenal jahe untuk mengatasi masalah lambung dengan baik. Alangkah baiknya konsumsi tidak melebihi yang di butuhkan tubuh maksimal konsumsi jahe adalah 3 gram per hari. Anda dapat mencampurkannya di berbagai masakan masakan yang Anda buat.

4. Permen Karet
Menurut Penelitian beberapa universitas terkemuka di Amerika menggunyah permen karet selama 45 menit dapat mengurangi keluhan refluks. Refluks sendiri adalah istilah naiknya asam lambung.

5. Baking Soda
Baking soda memang dapat menetralisisrkan asam pada lambung dan nyeri dada. Banyak orang yang sudah percaya bahwa baking soda dapat mengatasi asam lambung dengan ampuh. Efek samping nya apabila terlalu banyak dapat membuat Anda mual bahkan muntah-muntah.



Beli yuk ?

 
Top