GuidePedia

computer

Mata merupakan salah satupaling vital dalam tubuh manusia. Organ ini merupakan jendela untuk melihat dan mengenali dunia. Tanpa mata, semuanya akan menjadi gelap. Oleh karena itu, mata harus dirawat dengan benar.


Kebanyakan manusia merawat mata dengan cara yang kurang benar. Bahkan, tak sedikit pula yang abai akan kesehatan mata. Menurut sebuah penelitian bahwa saat ini orang yang kena penyakit mata (rabun) sudah sangat memprihatinkan. Penyakit itu tidak hanya menyerang orang dewasa ataupun lansia, tetapi anak-anak juga berpotensi terserang penyakit tersebut.


Computer Vision Syndrome merupakan salah satu penyebab dari buruknya penglihatan yang disebabkan penggunaan komputer dalam waktu lama. Gejalanya berupa lelah mata, sakit kepala, penglihatan tak jelas, mata kering, susah melihat fokus pada jarak tertentu, sakit pada leher, punggung, dan bahu. Jangan menggunakan komputer dalam waktu yang lama.


Mata yang sehat merupakan dambaan bagi semua. Makanan memberi pengaruh besar pada kesehatan tubuh, termasuk mata. Makanan yang mengandung asam lemak omega tiga, lutein, zink, dan vitamin A, C, dan E mampu membantu memperjelas penglihatan dan mengurangi masalah mata akibat penuaan, degenerasi makula, dan katarak.


Oleh karena itu, sayangi mata anda sejak dini, karena keindahan dunia ada pada mapenglihatan anda. Periksalah dengan rutin mata anda ke dokter spesialis mata untuk menjaga kesehatan mata anda.



Beli yuk ?