GuidePedia


pizza

Siapa yang tak kenal dengan makanan khas Negara Italia ini?

Yap, makanan ini adalah Pizza. Makanan ini sekarang sudah banyak di sediakan di berbagai restoran. Selain memiliki rasa lezat, cara pembuatan makanan ini sering kali menjadi daya tarik penikmatnya.

Padahal untuk anda yang ingin mencoba membuat pizza, mungkin anda dapat mengikuti resep yang ada dibawah ini. Untuk mencari bahan, anda dapat mencarinya di supermarket-supermarket di Indonesia. Agar tidak lupa, mungkin anda dapat mencatatnya di dalam catatan belanja anda.

Berikut adalah Resep Pizza ala Rumahan:

Bahan:

4 sendok olive oil

½ sendok teh orregano

2 sendok makan butter

Paprika merah yang telah diiris kecil

4 siun bawang putih yang telah dicincang

2 ons parmigiano-reggiano

1 buah roti perancis, belah menjadi dua dan diiris menjadi 4 bagian

1 kaleng pasta tomat

8 ons keju mozzarella

¼ cup daun parsley atau basil

Cara Membuat:

Panaskan panggangan dengan butter dan juga 3 sdm olive oil dengan api meleleh sampai butter meleleh. Setelah itu, tambahkan paprika, bawang putih cincang, dan oregano. Masak kurang lebih 2 menit hingga harum. Lalu anda tambahkan sedikit parsley dan juga garam. Tiriskan.

Gunakanlah layang besar untuk membuat roti perancis menjadi pipih. Setelah menjadi tipis, oleskan roti tersebut dengan adonan bawang putih dan juga parsley.

Campurkan tomat yang sudah anda siapkan dengan adonan bawang putih yang tadi. Panaskan adonan tersebut dengan menggunakan api sedang. Masak hingga kurang lebih 15 menit. Tambahkan garam & merica jika anda menyukai.

Sambil menungu adonan saus matang, cobalah untuk menaburkan keju mozzarella dan oven roti didalam oven selama 8 menit.

Jiak adonan saus sudah matang, tuangkan adonan saus ke atas keju dan roti yang sudah dioven lalu tambahkan keju mozzarela lagi diatasnya. Jika sudah, masukkan kembali ke dalam oven selama 8 menit.

Keluarkan dari oven. Sajikan tambahan hiasan & Selamat Menikmati.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?