GuidePedia


Indonesia mungkin harus berbangga diri memiliki penyanyi dangdut seperti Lia Emilia. Pelantun lagu Syahara tersebut “membungkam” stigma negatif goyang dangdut dengan prestasinya di kancah mancanegara.

Ya, penyanyi dangdut berusia 35 tahun tersebut baru saja usai berdendang dan bergoyang di Belanda pada sebuah acara Pasar Malam Indonesia (PMI) 2013 di lapangan Malieveld, Kota Den Haag, Belanda.


Perayaan tersebut tersebut sudah berlangsung sejak hari rabu kemarin (20) berlangsung selama hari lima hari dan berakhir hari Minggu (24/3/2013) kemarin. Selain mengisi acara PMI, ia juga mengisi acara ulang tahun pernikahan ke-25 Dubes RI untuk Kerajaan Belanda, Retno L.P. Marsudi.


“Siapa yang tidak senang bisa memperkenalkan dangdut di negeri orang. Alhamdullilah responnya mereka sangat luar biasa,” kata Lia.


Beberapa lagu dangdut yang dinyanyikannya pada dua acara tersebut antara lain Syahara, Ingin lagi, Pacar Lima Langkah, Aku Bukan Bang Toyib, dan Poco-Poco. Artis ibukota lainnya yang turut memeriahkan di antaranya adalah Harvey Malaiholo, Edo Kondologit, Didi Kempot, Ria ‘Boneka Susan’ Enes.

Beli yuk ?