GuidePedia

0


Apabila dalam artikel sebelumnya tuh Aing udah pernah ngebahas tentang hal-halyang dirasain cowok ketika sedang dicemburuin ceweknya, maka kali ini Aing akan mengulas dari sisi sebaliknya. Yaitu tentang gimana sih isi hati cewek yang lagi cemburu sama cowoknya. Ya biar sama-sama tau gitu lah perasaan cowok itu kayak gimana dan perasaan cewek itu kayak gimana? Karena kalau udah sama-sama tau gitu kan enak. Nanti hubungannya bisa tambah erat. Lagian cewek sih abstrak gitu sampe harus dibuatin artikel kayak gini biar cowok-cowok ngerti isi hati kalian. Eh ceweknya yang abstrak apa cowoknya yang lelet nangkep sinyal ya? Gak tau ah. Mending langsung kamu simak aja deh apa aja yang ada di dalam hati seorang wanita yang sedang terbakar cemburu.

1. Emang Dia Lebih Cantik Dari Aku?

kamu yakin? via twicsy.com

Kamu yakin dia lebih cantik daripada aku?

Hal pertama yang ada dalam pikiran seorang cewek ketika sedang merasa cemburu itu pasti mempertanyakan kadar kecantikan lawan tandingnya. Ya secara cowok itu kan sering terpikat sama cewek yang outlooknya dan perintilannya kece. Paling sering sih ketika jalan bareng di mall gitu terus ada cewek cantik lainnya lewat. Seketika itu juga cowok bisa teralihkan fokusnya dan meleng ngelihatin cewek cantik tadi.

2. Kurang Ajar Ya Kamu

kurang ajar banget via askmen.com

Berani ya kamu liatin cewek lain.

Tahap berikutnya yang ada di dalam hati seorang cewek ketika lagi gemes itu kemungkinan besarnya menganggap cowoknya kurang ajar. Apalagi jika kasusnya masih sama seperti pada poin pertama dan ceweknya sadar bahwa dia emang kalah saing. Tapi cewek mana sih yang mau dianggap kalah cantik? Mereka pasti menganggap diri mereka yang paling cantik. Jadi ya cowoknya yang emang kurang ajar, di sebelahnya udah ada cewek cantik masih aja meleng ngeliatin cewek lain.

3. Dasar Cowok Brengsek

emang brengsek via djchuhan.com

Kok malah mesra-mesraan sama dia sih.

Mungkin kalau cowoknya cuma meleng sebentar sih paling cewek yang jadi pasangannya cuma bakalan sewot dan manyun aja. Cuma kalau si cowok masih terus ngelanjutin curi-curi pandang dan pasangannya nyadar, siap-siap aja tuh bakalan kena cap sebagai cowok brengsek. Gimana enggak, kalau cowok dan cewek tersebut udah menjalin hubungan kan itu artinya harus saling menghargai. Kalau cowoknya enggak menghargai perasaan ceweknya dengan ngelirikin cewek lain itu artinya ya emang brengsek aja. Dasar cowok brengsek.

4. Apa Sih Kurangnya Diriku?

kurang apa ya? via eharmony.co.uk

Aku musti gimana lagi coba.

Cewek itu emang cepet banget ngejatuhin judgement ke cowoknya tanpa harus melalui proses investigasi dan pencarian alat bukti. Hal itu bisa terjadi karena cewek banyakan ngandalin perasaan daripada logika. Tapi karena yang dijadiin andalan adalah perasaan itu tadilah makanya cewek-cewek jadi baperan. Sehabis ngejudgement mereka pasti bakalan mikir lagi, emang ada yang kurang ya dari diri mereka sehingga cowoknya bisa teralihkan dan tergoda sama cewek lain?

5. Emang Dia Bisa Apa?

lirik-lirikan via girlsgonestrong.com

Kira-kira dia bisa kayang gak ya?

Introspeksi diri emang bagus sih. Cuman biasanya setelah introspeksi itu para cewek kebanyakan gak akan terima gitu aja kekurangan mereka. Cewek-cewek itu bakalan nyari kelebihan apa lagi yang dipunyai cewek pesaingnya sehingga bisa merebut perhatian cowoknya. "Emang dia bisa apa ya kok cowokku bisa sampe klepek-klepek gitu?"

6. Kayak Gitu Apa Bagusnya Sih?

dasar sok cantik via hercampus.com

Cewek kayak gitu kamu kok ya mau?

Sehabis tahapan introspeksi dan mempertanyakan, kemungkinan besar seorang cewek yang lagi cemburu itu bakalan masuk ke dalam tahap penyangkalan. Mereka bakalan menyangkal kelebihan-kelebihan yang dimiliki sama kompetitornya. Padahal kelebihan itulah yang jelas-jelas udah memikat perhatian cowok-cowok untuk sejenak berpaling dari ceweknya. "Pake celana gemes gitu apa bagusnya sih?" "Make up tebel gitu kok dibilang cantik!" Gitu-gitu deh.

7. Kayak Gitu Doang Aku Juga Bisa

womansday.com via gitu doang

Gitu doang mah aku juga bisa.

Meskipun seorang cewek bakalan melakukan penyangkalan ketika sedang cemburu, pada akhirnya toh dia tetep akan berusaha melakukan apa yang dia sangkal itu. Kalau cowoknya demen ngeliatin cewek yang pake hot pants, maka dalam kesempatan berikutnya biasanya sang cewek akan berusaha nunjukin kalau dia juga bisa make hot pants. Kalau si cowok terpesona dengan cewek yang bibirnya merah merekah, bisa dipastikan kesempatan berikutnya sang cewek juga nggak mau kalah gitu dimerah-merahin bibirnya. Pokoknya apa aja yang bisa dilakuin sama cewek lain sebisa mungkin dia juga bakalan ngelakuin. Semacam pembuktian gitu.

Sekarang kamu-kamu yang cowok jadi ngerti kan apa yang dirasain cewek kamu ketika lagi cemburu sama kamu? Meskipun pas cewek lagi cemburu itu kadang suka rese, tapi itu sebenernya tanda bahwa mereka sayang kok sama kamu. Btw ada lagi gak sih hal-hal yang dirasain sama cewek ketika lagi nyemburuin cowoknya? Coba ditambahin di kolom komentar ya. Atau mending kamu (yang cewek) share aja artikel ini ke cowok kamu biar dia ngerti gimana sebenernya perasaan kamu?


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?