GuidePedia

0

Keyboard dan mouse ibarat pasangan jiwa yang tidak dapat dipisahkan, khususnya bicara keyboard yang ada di PC, apakah mungkin mereka benar-benar tidak bisa dipisahkan? 

Synaptics SmartBar sepertinya bisa membuat sebuah keyboard PC bisa punya fitur yang biasa ada di sebuah mouse sehingga kita bisa mengurangi penggunaan mouse yang kadang membuat tangan agak repot harus berpindah tempat antara keyboard dan mouse. 
SmartBar membuat sebuah keyboard, pada tombol Space-Bar bisa berfungsi sebagai mouse untuk melakukan beberapa hal seperti meng-highlight sebuah kalimat, zoom in-out, scrolling baik vertikal maupun horisontal dan hal lainnya yang bisa kita atur melalui "programmable Logical Buttons" 

Tombol space bar yang ada dengan gerakan jari mampu melakukan semua tugas tersebut tanpa harus mengandalkan sebuah mouse, misalnya saja ketika akan scroll atas-bawah, cukup menekan tombol space bar di bagian kiri dengan tangan kiri dan tangan kanan bisa melalukan gerakan ke kanan-kiri untuk melakukan scrolling. 


Atau misalnya ketika akan melakukan zoom in-out, gerakan kedua tangan ke kiri dan kanan untuk memperbesar atau memperkecil gambar. 

Teknologi SmartBar memang dikhususkan untuk sebuah PC dan notebook dan akan dijual secara OEM yang artinya mereka akan menjual teknologi ini ke pabrikan keyboard sehingga dalam waktu dekat kami yakin akan ada sebuah keyboard dengan SmartBar di dalamnya. 

Enakan mana dengan mouse? Tentunya tergantung penggunaan tapi dengan adanya beberapa fungsi yang bisa dialihkan ke keyboard maka kami yakin jauh lebih nyaman bila digunakan di keyboard dibandingkan di mouse. 



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?