GuidePedia

0

Tokyo - Ada banyak jenis dan nama kereta peluru Shinkansen di Jepang, salah satunya adalah Nozomi 318 yang melayani perjalanan dari Osaka ke Tokyo. Harga tiketnya bisa mencapai belasan ribu Yen, tapi fasilitas di dalamnya nyaman banget!

Kalau sebelumnya saya naik kereta Shinkasen Mizuho 600 dari Hakata ke Hiroshima, maka kali ini saya juga mencoba naik kereta Shinkansen Nozomi 318 dari Stasiun Osaka ke Stasiun Shinagawa, Tokyo. Kedua keretanya jelas berbeda, dari jarak tempuh sampai harga tiketnya.

Harga tiket kereta Shinkasen Nozomi 318 dibanderol seharga 14.450 Yen atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,5 juta. Tak heran, jarak perjalanannya memang cukup jauh, mencapai 515 kilometer. Tapi waktu tempuhnya, hanya 2 jam saja.

Lantai dan bangku yang bersih, menyambut kedatangan saya bersama rombongan media dari Jakarta. Kami duduk di bangku masing-masing, dengan membawa banyak barang. Ada yang bawa tas carrier sampai koper. Tapi tenang, itu bisa ditaruh di tempat tas di atas bangku.

Atau, bisa juga ditaruh di depan kaki. Ruang kakinya memang cukup luas, jadi tak masalah kalau ditaruh barang. Saya sendiri memilih menaruh tas carrier di depan kaki. Tas saya pun tidak menganggu meja lipat di depan saya untuk makan.

Kalau mau mengecas baterai kamera atau ponsel, tinggal colok saja di bagian bawah kursi. Casnya gratis alias tidak dikenai biaya. Jika perut lapar, tak perlu khawatir. Karena perjalanannya jauh, para petugas kereta Shinkansen akan lalu lalang di dalam gerbong sambil membawa makanan.

Para petugas tersebut kebanyakan adalah wanita. Dia tidak akan berteriak-teriak makanan dan minuman, tetapi hanya jalan saja tanpa bersuara. Begitu ada yang mau pesan, tinggal bilang dan dia akan berhenti. Tidak menganggu penumpang lainnya bukan?



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?