GuidePedia

0

Mojito merupakan minuman beralkohol tradisional Kuba. Cocktail ini memiliki rasa asam segar karena pemakaian air jeruk nipis dan mint. Ada juga versi mojito tanpa alkohol yang tak kalah segar. Virgin mojito atau nojito bisa jadi pilihan mengatasi udara panas menyengat.

Virgin mojito kini banyak ditemui di restoran-restoran. Selain bahannya mudah, minuman ini punya rasa asam segar dengan jejak mentol. Bila mojito memakai white rhum, maka virgin mojito menggunakan air soda,ginger ale atau sparkling water.

Masuk dalam kategori mocktail, minuman tak beralkohol ini terdiri dari campuran jus buah, sirup dan minuman ringan. Layaknya fruit punch, virgin mojito dapat dinikmati semua orang yang menyukai minuman bercitarasa tanpa alkohol.
Tak sulit untuk membuat virgin mojito. Bahan dasar yang diperlukan hanya air lemon, gula dan daun mint. Agar rasanya makin enak, daun mint dihancurkan terlebih dahulu untuk mengeluarkan aroma segar.
Baru kemudian gerusan daun mint, air gula, soda dan air jeruk ​lemon dimasukkan ke dalam gelas. Jika sudah tercampur rata, mocktail ini dapat ditambah irisan lemon dan beberapa helai daun mint. Dengan pelengkap es batu tentunya rasa segar virgin mojito mampu menangkal hawa panas. 

Karena kepopuleran virgin mojito, kini semakin banyak variasinya. Ada yang menambahkan irisan timun, lumatan strawberry, potongan nanas, apel, kiwi atau leci kalengan.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?