GuidePedia

0

Sabang - Pulau Weh dan Kota Sabang di Aceh terkenal indah dan mempesona. Namun jika berencana untuk traveling ke sana, jangan kaget kalau jalan-jalan pada siang hari. Kota Sabang lengang karena penduduknya beristirahat siang.

Santai, mungkin itu kesan pertama yang akan traveler dapatkan ketika mengunjungi Pulau Sabang di Aceh. Aing, Kamis (4/6/2015) pun berbincang dengan seorang traveler dari Jakarta bernama Sidiq tentang pengalamannya ke sana.

"Selepas dari Pelabuhan Bebas Sabang, kondisi jalanan menuju pusat Kota Sabang terbilang lengang. Cuma sesekali terlihat motor dan mobil yang lewat," ujar Sidiq.

Menurutnya, kondisi jalanan yang lengang masih terus berlanjut sampai ke jajaran Kantor Walikota Sabang yang hijau. Hanya masyarakat lokal yang berlalu lalang dengan kendaraan motor.

"Bahkan waktu saya singgah sejenak di rumah makan padang, hanya terlihat beberapa mobil yang parkir. Padahal, rumah makan yang disinggahi terletak di pusat kota dan berdekatan dengan pasar setempat," ujar Sidiq.

Kota Sabang memang punya banyak pantai indah dan alam hijau, namun jalan-jalan pada siang hari kelihatannya sangat dihindari di Sabang. Selain udara Sabang yang cukup panas, kelihatannya masyarakat Sabang lebih memilih untuk beristirahat di rumah pada siang hari.

"Keramaian baru mulai tampak ketika memasuki destinasi wisata yang populer, seperti Titik 0 Kilometer dan Pantai Iboih. Ramainya juga karena turis domestik, bukan karena masyarakat setempat," tambah Sidiq.

Bagi traveler yang berasal dari ibukota, suasana sepi dan santai Kota Sabang tentunya memang membuat terkejut. Ritme kota yang santai serta pantai yang indah, membuat Sabang sangat pas untuk disinggahi.

Nah, bagi traveler yang ingin bersantai sejenak dari kesibukan, agaknya perlu mengunjungi Sabang. Datang dan buktikan saja langsung! 



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?