GuidePedia

0
Bagi beberapa orang itu demen banget yang namanya nonton adrenalin show. Kayak segala sesuatu itu harus serba keras, serba heboh, serba kontroversial, dan serba gila-gilaan gitu. Apalagi buat para risk junker yang pada seneng dengan efek deg-degan yang ditimbulkan. Tapi nih, nggak selamanya main adrenalin terus-terusan itu bagus buat kesehatan. Ada kalanya seseorang juga dituntut untuk bermain aman, karena eh karena...

1. Udah Dalam Posisi Unggul
{source name="kalau udah unggul mah bertahan aja lah" url="sundial.csun.edu"}
kalau udah unggul mah bertahan aja lah via sundial.csun.edu

Buat para penggemar tayangan olahraga pasti gemes nih kalau lihat salah satu tim atau atlet yang lagi berlaga itu ada yang udah kelihatan unggul. Biasanya sih yang unggul itu bakalan bermain aman, apalagi di menit-menit terakhir. Ya logisnya sih kenapa dia harus ngeluarin energi banyak-banyak coba kalau udah mendekati kemenangan. Paling tinggal ngejagain keunggulannya gitu biar gak diserobot sama musuhnya. Tapi yang nonton pasti geregetan nih. Masa iya bagian akhirnya nggak seru dan ngebosenin. Penonton kan pengennya seru sampai menit-menit terakhir. Bahkan kalau bisa yang dramatis gitu.

2. Gak Siap Bertanggung Jawab
{source name="Petuah uncle Ben" url="genius.com"}
Petuah uncle Ben via genius.com

Masih ada hubungannya sama poin pertama sih sebenernya. Bahwa seseorang kalau udah dalam keadaan unggul itu biasanya nggak diperkenankan untuk ngelakuin manuver-manuver yang bisa membahayakan posisinya. Kalau kamu pecinta balapan semacam MotoGP atau Formula 1 gitu pasti ngerti. Pembalap biasanya dapet perintah dari teamnya buat main aman aja, gak usah ngelakuin yang aneh-aneh. Karena perbuatan aneh-aneh itu biasanya penuh dengan resiko. Dan resiko itu menuntut sebuah pertanggungjawaban. Jadi kalau kamu orangnya gak siap bertanggung jawab, mendingan kamu main aman aja deh. Gak usah aneh-aneh.

3. Takut Kena Penyakit
{source name="Ini baru main aman" url="mforum1.cari.com.my"}
Ini baru main aman via mforum1.cari.com.my

Perbuatan aneh-aneh yang kita bahas sebelumnya itu resikonya banyak. Salah satu resikonya adalah kena penyakit. Mungkin aja orangnya suka aneh-aneh main di area yang banjir. Maka kemungkinan besar dia bakalan kena penyakit yang bisa ditimbulkan karena banjir tadi. Buat kamu yang belum tau penyakit apa aja yang bisa ditimbulkan sama banjir, coba baca deh artikel dari Aing. Dulu udah pernah dibahas kok, cari aja. Nah selanjutnya kalau kamu udah tau resiko penyakitnya, ya mending kamu main aman aja dong. Nggak usah main banjir juga sih, basah aja juga udah cukup kok.

4. Udah Kena Kartu Kuning
{source name="Harus hati-hati nih" url="www.gaa.ie"}
Harus hati-hati nih via gaa.ie

Biasanya nih dalam pertandingan sepakbola, seorang pemain yang tadinya bermain cukup keras dan lugas bakalan jadi sedikit ngerem permainannya kalau dia udah kena kartu kuning. Mau gimana lagi daripada ntar timnya malah kehilangan dia. Lagian kartu kuning itu emang fungsinya buat ngingetin pemain yang bersangkutan biar enggak ndableg gitu. Jadi buat kamu yang sedikit kecewa karena pemain kesayangan kamu nggak bermain selugas biasanya, ya maklumin aja deh ya. Daripada ntar kena kartu merah kan malah berabe. Lagian kamu nggak mau kan ya ngelihat tim kesayangan kamu pemainnya sampe ada yang di kartu merah.

5. Lagi Dalam Sorotan
{source name="Keren kena sorot" url="fineartamerica.com"}
Keren kena sorot via fineartamerica.com

Yang paling gampang dibuat contoh ya Luis Suarez. Dia sering banget jadi sorotan karena ulahnya ngegigit lawannya. Mulai dari Otman Bakkal waktu Suarez masih main di Ajax, terus dilanjutin sama ngegigit Branislav Ivanovic di Premier League, dan korban yang terakhir adalah Giorgio Chiellini pas Piala Dunia tahun lalu. Cuma pinternya Suarez itu kan dia ngigitnya bertahap, nggak marathon gitu. Jadi kalo dia pas sedang dalam sorotan ya dia berhenti ngigit dulu. Baru ntar kalo sorotannya udah reda dia main gigit-gigitan lagi. Soalnya kalau sampe dia gigitnya marathon, bisa-bisa dia dipensiunin dari sepakbola. Jadi untuk sementara mending main aman dulu lah.

Sekarang ngerti kan kenapa seseorang itu milih main aman. Nah kalau udah ngerti sekarang giliran kamu yang komen gih. Tapi komennya yang aman-aman aja ya daripada entar kamu kena penyakit. Ahak ahak ahak.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?