GuidePedia

0

Jakarta - Rasa lapar di siang hari yang terik tentu ingin dibayar dengan menikmati makanan lezat. Mulut jadi ingin menikmati makanan berat tapi juga segar. Ada satu hidangan yang terdiri dari olahan mie, cumi panggang, juga dengan potongan sayur yang disajikan segar-segar. Tergoda? Kalau begitu, coba saja Rujak Juhi!

Rujak ini tidak seperti rujak kebanyakan. Di dalamnya ada mie kuning, sambal kacang, potongan kentang, irisan daging juhi atau cumi, potongan timun dan irisan kol. Rasanya juga enak dan legit. Tak perlu sulit, di Jakarta lumayan banyak tempat yang menawarkan rujak juhi, inilah beberapa diantaranya.


1. Eat & Eat
Anda yang berkantor di sekitaran Pejaten tentu tahu letak Pejaten Village. Di Eat & Eat Pejaten Village, Anda bisa menikmati rujak juhi dari gerobak asinannya langsung. Sepiringnya memakai mie kuning, irisan juhi, mentimun, potongan kentang, irisan kol, lumuran sambal kacang, serta emping. Seporsinya Anda bisa nikmati dengan harga Rp 22.000.

Eat & Eat

Pejaten Village, Jalan Warung Jati Barat No. 39,
Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta

Rujak Juhi Sabang

Membeli rujak juhi rasanya ada yang kurang kalau tidak dari gerobak. Apalagi, Jalan Sabang sudah terkenal dengan pusat jajanannya yang enak-enak. Gerobak rujak juhi ini dilengkapi dengan selada segar dan bumbu kacang yang sangat kental. Apalagi, rujak juhinya dikemas dalam piring plastik yang bisa dibawa kemana mana.

Gado-Gado Boplo

Gado-gado Boplo adalah salah satu gerai makanan yang menjual makanan khas Indonesia. Selain menu utamanya yang berupa gado-gado, ada juga rujak juhi yang tak kalah enak. Untuk satu porsinya, Anda bisa nikmati dengan harga 29.000 rupiah. Rujak juhi a la Boplo adalah paduan dari mie kuning, selada, kentang, timun, dan emping. Yang membuatnya istimewa adalah saus kacang khas Gado-Gado Boplo yang kental gurih dan berwarna cokelat.

Gado-Gado Boplo

Jl. Panglima Polim 9 No. 124, Melawai, Jakarta
Telepon: 021 7248334

Jl. RS Fatmawati No. 19, Fatmawati, Jakarta
Telepon: 021 7660653, 021 7660829

Jl. Gereja Theresia, No. 41, Menteng, Jakarta
Telepon: 021 3906971-021 3901511


4. Petak Sembilan Pancoran
Juhi asli daerah ini adalah juhi bernama Kwe Tjang, yaitu juhi yang dipanggang dengan lumuran saus kacang yang gurih. Juhi Kwe Tjang banyak disukai orang karena rasanya, jadi walaupun gerainya sederhana, banyak orang yang mengantri jajanan ini. Setiap hari, ia menjual juhi di seputaran Jembatan Dua hingga ke Toko Tiga, Pancoran, Glodok.

Rujak Juhi Petak Sembilan

Pasar Petak Sembilan,
Jalan Pancoran
Glodok

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?