GuidePedia

0

Jakarta - Sebanyak 7500 undangan hadir dalam pernikahan Gibran dan Selvi. Seperti hidangan yang disajikan dalam rangkaian acara, di hari resepsi pernikahan, hidangan juga disiapkan oleh Chilli Pari katering milik Gibran. Apa saja hidangan yang disajikan?

Hidangan disajikan dalam bentuk gubuk-gubuk secara prasmanan yang ada di sisi dan kanan gedung. Sementara di bagian dalam disajikan martabak 16 rasa, minuman, buah segar dan kue-kue pencuci mulut. Hidangan utama semuanya merupakan hidangan khas Solo.


1. Timlo

Sup berkuah bening ini, berisi potongan wortel, suun, ayam, telur kecap, ayam dan daun bawang. Rasanya gurih sedikit manis. Disediakan sambal kecap rawit untuk pelengkapnya.



2. Garang Asem Bumbung

Inilah andalan Chilli Pari, garang asam yang dikukus dalam potongan bambu. Potongan ayam kampung, irisan tomat, belimbing sayur dimasak hingga lunak dengan jus dari daging ayam.

3. Nasi Liwet

Nasi gurih dengan lauk sambal goreng jipang, telur kecap, irisan tahu, opor ayam diberi areh atau santan kental. Disajikan dalam piring beralas daun pisang.



 4. Nasi Gunung Sari

Nasi komplet ini berupa nasi kuning dan putih yang dicetak segitiga. Lauknya berupa opor ayam, kering tempe, kering kentang dan sambal goreng hati ampela. Nasi komlet ini juga menu andalan Chilli Pari.



5.Tengkleng

Sup berkuah bening dengan aroma kunyit dan rempah lain ini ditaruh dalam periuk tanah liat. Cabai rawit merah utuh melengkapi sajian yang berisi potongan iga kambing dan bagian kambing lainnya.

6. Serabi Solo


Para tamu bisa mencicipi serabi Solo yang hangat karena dibuat di tempat. Adonan tepung beras dan santan yang lembut ini diberi topping areh.

7. Prol Tape dan Kue-kue

Prol tape yang lembut, lapis surabaya, jajan pasar ditata dalam piring kue. Setiap piring berisi 3 potong kue. Selain itu juga ada puding moka dengan taburan buah.

8. Beras kencur dan gula asam

Minuman tradisonal khas Jawa ini disajikan dalam gelas kecil. Yang satu racikan beras dengan kencur sebagai penghilang lelah. Gula asam merupakan campuran gula aren, kunyit dan asam Jawa untuk menambah daya tahan tubuh.



9. Martabak 16 Rasa

Martabak ini dimasak langsung di hadapan tamu oleh tim Markobar. Martabak manis yang empuk lembut diberi topping 16 jenis. Untuk tamu masing-masing dibuat dalam satu rasa sehingga bisa dipilih sesuai selera.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?