GuidePedia

0

Kamu gak punya pacar dan kalo ditanya soal pacar, alesannya kamu belom butuh, lagi gak pengen pacaran, atau males terikat komitmen? Dan untuk kamu yang emang punya pacar tapi kamu "sangat sibuk" di kantor sampe lupa sama pacar, wah jangan-jangan yang kamu pacarin itu kantor lagi bukan pacar kamu beneran? Ini dia nih tanda-tandanya kalo kamu tuh sebenernya pacaran sama kantor.

1. Kamu Merasa Nyaman
{source name="Nyaman bener om" url="www.airbnb.com"}
Nyaman bener om via airbnb.com

Kamu udah menganggap kantor seperti rumah kamu sendiri. Kalo kebanyakan orang tuh gak selera kalo mau buang air di tempat selain rumah, lain halnya dengan kamu. Kamu nyaman berak di kantor. Kamu juga dengan nyamannya bisa tidur di kantor. Sampe-sampe semua jam makan kamu; sarapan, makan siang, ngemil, makan malem, semuanya kamu lakukan di kantor. Kamu lupa kalo kamu sebenernya lagi kerja, bukan lagi di rumah.

2. Kamu Gak Keberatan Lembur
{source name="Kerja lembur sampe matahari terbit" url="www.huffingtonpost.com"}
Kerja lembur sampe matahari terbit via huffingtonpost.com

Bukannya merasa terbebani tapi kamu malah seneng dapet pekerjaan tambahan yang bikin waktu kamu di kantor makin lama. Kamu seneng lembur! Kamu gak keberatan kalo disuruh kerja di luar jam kerja kamu dan kamu seneng-seneng aja ngerjainnya, tanpa mengeluh. Malah kamu rela kalo gak dikasih duit lembur juga. Saking cintanya sama kantor gitu deh.

3. Kamu Males Pulang (Padahal Bisa Pulang Cepet)
{source name="Seneng di kantor" url="imgur.com"}
Seneng di kantor via imgur.com

Perasaan tuh betaaaah banget di kantor. Padahal kerjaan kamu udah beres semua, dan kerjaan untuk besok juga belom ada. Padahal kamu bisa tuh pulang cepet, tapi kamu sudah terlanjur nyaman duduk di kursi menghadap leptop seharian. Jadinya kamu males pulang deh.

4. Kamu Disuruh Apa Aja Mau
{source name="Oke berangkat!" url="tessascott10.weebly.com"}
Oke berangkat! via tessascott10.weebly.com

Meeting di luar kantor? Oke. Bikinin anu untuk si itu? Oke. Nge-print ono? Oke. Kamu mau disuruh apa aja. Basically sih karena kamu udah terlanjur cinta sama kantor jadi kamu gak keberatan disuruh ngapain aja. Kamu jadi "yes man" for everything. Kamu sampe gak tega untuk bilang enggak untuk masalah yang berhubungan dengan kantor. Pokoknya kamu rela diapain dan disuruh ngapain aja.

5. Saat Libur Kamu Bingung Mau Ngapain
{source name="Pengen kerja aja gak mau liburan" url="www.phrasemix.com"}
Pengen kerja aja gak mau liburan via phrasemix.com

Pas libur kamu malah kayak orang yang kehilangan arah dalam hidup. Kamu bingung mau melakukan apa karena gak ada hal lain yang kamu lakukan selain ngantor di seluruh masa hidup kamu. Bahkan saking kamu gak pernah gak masuk, cuti kamu jadinya numpuk dan sebenernya boleh banget untuk kamu pergunakan, tapi ini malah kamunya yang jadi bingung mau ngapain. Sedih bener ya.

Kamu emang sangat disarankan untuk mencintai pekerjaan kamu. Tapi, kalo kamu sampe jadi gak punya kehidupan lain di luar pekerjaan, itu sih serem banget. Hidup itu harus berwarna, dan banyak banget lho yang bisa kamu dapatkan di luar kantor. Jangan terlalu terkungkung sama kehidupan pekerjaan lah. 

Sumber featured image: huffingtonpost.com


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?