GuidePedia

0

Pemungut Sampai (therichest.com)

Bosan dengan pekerjaan kantor yang mengharuskan Anda membaca banyak dokumen, menghabiskan berjam-jam di depan komputer, atau menghadiri rapat, Anda tidak sendirian.

Mungkin kini waktunya Anda melirik pekerjaan lain yang berbeda. Ada baiknya juga Anda mulai mencari karir di luar jalur profesi yang tengah dijalani. Cobalah sekali-kali melongok profesi kotor.

Secara fisik, profesi menjijikkan ini menawarkan gaji lumayan, beberapa bahkan digaji enam digit. Sebagian profesi ini memang mewajibkan pendidikan tinggi dan harus keluar uang untuk mendapatkannya.

Namun sebetulnya ada pekerjaan kotor yang memberikan gaji tinggi. Modalnya pun cukup kecil. Hanya kemauan untuk bekerja tanpa perlu ijazah.

Meski profesi kotor bergaji tinggi ini ada di Amerika Serikat (AS), setidaknya kita bisa berpikir bahwa tak selamanya pekerjaan kotor bergaji rendah. Mengutip laman The Richest, Jumat, 12 Juni 2015, berikut adalah 13 profesi kotor tersebut: 

13. Pengumpul Sampah
Menjadi pengumpul sampah di AS bukanlah pekerjaan mewah, jadi diperlukan gaji tinggi agar ada yang mau melakukannya. Rata-rata, para pengumpul sampah di AS digaji US$ 50.000, meski besaran ini berbeda di tiap negara bagian.

Para pengumpul sampah ini akan bangun pagi-pagi dan langsung bergerak mengambil tong-tong sampah di tiap-tiap rumah. Mereka bekerja sama dengan sopir truk sampah yang harus sabar berhenti di setiap rumah. Memang bukan pekerjaan impian bagi anak-anak dan tidak memerlukan pendidikan tinggi, namun bayarannya lumayan.

12. Operator Landfill Gas
Tempat Pembuangan Akhir di Amerika Serikat biasanya memiliki fasilitas pengelolaan gas metan yang dihasilkan sampah yang disebut Landfill Gas atau LFG. Nah, petugas atau operator LFG harus berjuang memadatkan sampah dan mencegah metan mengotori udara. Selain berbahaya, gas metan mudah meledak. Mereka harus menyalurkan gas melalui pipa-pipa untuk diubah menjadi air dan listrik. Ini adalah pekerjaan berbahaya dan baunya sangat menyengat. Namun profesi seperti ini di AS digaji US$ 95.000.

11. Gastroenterologi
Di antara ahli bedah bergaji tinggi adalah Gastroenterologi. Namun mereka harus bergelut dengan penyakit seperti kanker usus, sindrom iritasi usus dan hepatitis. Meski bergaji US$ 300.000, mereka harus mengeluarkan biaya tinggi US$ 250.000 dan menghabiskan waktu kuliah hingga 10 tahun untuk bisa bekerja sebagai Gastroenterologi.

10. Pengawas Saluran Air
Di AS, saluran air bawah tanah sangat diperhatikan sehingga jarang sekali kota-kota di negara itu yang kebanjiran parah seperti di Jakarta. Semua itu berkat pengawasan yang ketat dari petugas yang gajinya bisa mencapai US$ 55.000. Pengawas saluran air di AS ini bekerja di dalam gorong-gorong yang tentu saja jorok, bau dan dipenuhi tikus, kecoa dan kotoran manusia.

9. Tukang Bersih TKP Pembunuhan
Jika mimpi Anda menjadi detektif handal seperti di serial CSI tidak terwujud, Anda masih bisa menyalurkannya ke sebuah pekerjaan yang masih berkaitan dengan detektif dengan bayaran yang lumayan tinggi.

Anda akan datang setelah polisi dan detektif melakukan olah TKP. Anda bertugas membersihkan sisa-sisa kejadian seperti ceceran darah, potongan tubuh, barang-barang korban atau pelaku yang tertinggal, dan lain sebagainya. Bayaran petugas ini bisa mencapai US$ 80.000 per tahun. Ini bukan pekerjaan kantoran karena menuntut fleksibilitas.

8. Pekerja Tambang Batubara
Selain menjadi pekerjaan yang paling berbahaya, pekerja tambang batubara adalah profesi yang paling kotor. Mereka bekerja di lingkungan yang buruk di dalam tambang yang bisa runtuh kapan saja. Mereka harus menghirup udara dan debu kotor dalam pertambangan yang bisa mempengaruhi kesehatan paru-paru. Gaji pekerja tambang batubara per tahun adalah US$ 100.000 dan merupakan profesi populer di Tiongkok. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?