GuidePedia

0

Ada hal unik dari operasi polisi yang digelar di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu dini hari, saat polisi mengamankan satu unit mobil jenis Toyota Yaris warna merah. Mobil ini dikendarai oleh Muhammad Faizal Adilla, seorang mahasiswa fakultas hukum sebuah universitas negeri di Kota Semarang.

Saat dihentikan, pemuda yang tinggal di Tembalang, Kota Semarang ini langsung mengatakan bahwa mobil tersebut adalah milik ayahnya.

"Ayah saya polisi lalu lintas, tugas di Polsek Banyumanik," kata Faizal saat dihentikan polisi.

Namun pengakuan itu tak membuat polisi berhenti memeriksa mobil itu. Saat dimintai surat-surat kendaraan, ditemukan surat tilang berwarna merah muda bertuliskan nama pemilik mobil, M Anshari, warga Jalan Bangku III, Kota Semarang. Di surat tilang itu tertulis tanggal 23 Januari 2015.

Saat ditanya, Faizal mengelak dan tak mengetahui asal muasal mobil itu. Dia mengaku ayahnya yang berinisial Aipda S yang bertugas di Unit Lantas Polsek Banyumanik membawa pulang mobil tersebut ke rumahnya. "Enggak tahu, bapak saya yang bawa ke rumah. Makanya saya pakai," kata Faizal.

Dua rekan Faizal di dalam mobil, sepasang lelaki dan perempuan juga tampak bengong ketika polisi menemukan sebotol minuman keras jenis congyang di dalam mobil itu.

Ketika ditanya sudah berapa lama dia membawa mobil hasil tilangan itu, Faizal menjawab sudah sebulan. Temuan ini pun langsung dilaporkan ke Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Sugiarto.

"Itu mobil tilangan yang dibawa, besok biar dia (Aipda S) berurusan sama Kapolrestabes Semarang (Kombes Pol Djihartono)," kata Sugiarto.

Kepolisian gencar menggelar operasi di beberapa ruas jalan yang dianggap rawan di Kota Semarang. Termasuk Jalan Pahlawan, yang selama ini menjadi tempat kumpul muda-mudi. Razia kemarin melibatkan ratusan personel gabungan dari Polrestabes Semarang dan Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI AD.

Polisi mengamankan sejumlah orang dan mengangkut puluhan motor dan mobil bermasalah dalam operasi tersebut. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?