GuidePedia

0


Syukur Alhamdulillah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sangatlah berkembang pesat pendirian dan pengelolaan AUM tersebut adalah swadaya warga Muhammadiyah sendiri, hal tersebut menunjukkan managerial pengelolaan Muhammadiyah cukup baik, hal tersebut juga telah diakui berbagai pihak.

Dalam Milad Pemuda Muhammadiyah ke 83 kemarin Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Bambang Soedibyo, memaparkan tentang peran Muhammadiyah dalam bidang sosial, pendidikan dan ekonomi di Indonesia sejak organisasi itu berdiri tahun 1912 silam.

‎”Muhammadiyah memiliki lebih dari 5.000 sekolah, 170 perguruan tinggi se-Indonesia yang tidak dimiliki organisasi lain. Hanya pemerintah yang mengalahkan Muhammadiyah dari segi jumlah,” ujar Bambang yang juga mantan Mendiknas itu.

Begitu juga kata Bambang dalam bidang kesehatan, Muhammadiyah memiliki lebih dari 600 rumah sakit di Indonesia, serta bidang lainnya. Menurutnya, aset tersebut sangat besar di mana secara ekonomi juga mempekerjakan banyak orang di seluruh aset itu

“Saya bersama Pak Anwar Abbas (bendahara Muhammadiyah) pernah memperkirakan hanya dari lembaga pendidikan dan kesehatan saja, cash flow kita tidak kurang dari Rp 15 triliun. Kalau dikelola dengan baik akan bisa jadi kekuatan ekonomi,” ucap manta Menteri Keuangan tersebut di hadapan ratusan undangan Milad Pemuda Muhammadiyah. (sp.com)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?