GuidePedia

0
Sebagai minuman yang menyegarkan, soda disukai banyak orang. Varian rasa soda yang itu-itu saja membuat beberapa produsen minuman menciptakan rasa unik seperti soda rasa kalkun dan kari.Kini di Jepang, sebuah perusahaan minuman juga memproduksi soda rasa belut panggang! Bagaimana rasanya?

Seperti diberitakan Rocket News 24 (04/07/15), soda rasa belut panggang ini diproduksi perusahaan minuman Kimura Inryou. Berlokasi di prefektur Shizuoka yang terkenal akan produksi belutnya (unagi), perusahaan tersebut terinspirasi memadukan soda dengan belut panggang.

Rasa belut bukan berasal dari belut panggang sungguhan yang dicampurkan dalam sebotol soda, melainkan dari ekstrak belut. Pihak perusahaan mengklaim ekstrak belut tersebut akan memberikan sensasi after-taste yang unik seperti kabayaki. Hidangan kabayaki sendiri terbuat dari belut yang direndam dalam saus kecap kemudian dipanggang.

Rencananya, Kimura Inryou meluncurkan soda rasa belut panggang ini pada 21 Juli mendatang. Minuman ini akan dijual di tempat-tempat peristirahatan sepanjang jalan raya dan seluruh toko cendera mata di prefektur Shizuoka.

Soda rasa belut panggang juga dijual online dengan harga 200 yen atau sekitar Rp 26 ribu untuk kemasan 240 ml. Jika mau lebih hemat, 20 botol soda berukuran sama dijual seharga sekitar Rp 435 ribu. Mau cicip?



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?