GuidePedia

0

Di dunia perfilman Hollywood, ada istilah aktor kelas B. Mereka ini merupakan aktor yang banyak memainkan peran-peran pendukung, makanya kemungkinan besar kamu pernah banget ngelihat penampakannya, cuma kamu gak sadar aja itu mereka atau emang gak pernah hafal aja nama-namanya. Oh iya, gak semuanya aktor kelas B ya, ada juga yang emang memainkan peran pendukung yang ikonis, tapi namanya jarang kamu temuin aja dalam daftar bintang film papan atas padahal filmnya bagus-bagus. Langsung aje deh intip di bawah.

1. Bapaknya Sam Witwicky


yang mana cobaa bapaknyaa via aceshowbiz.com

Kamu nonton dia di: Transformers, Jobs, Warrior, Vicky Cristina Barcelona, Veep, True Detective, dll.

Penggemar Transformers harusnya familiar dengan wajah Kevin Dunn. Gimana kagak, doi selalu muncul di tiga film sebagai bapaknya karakter utama Sam Witwicky, Ron. Tapi sebetulnya film-film doi gak cuma itu kok. Banyak deh filmnya yang lain, cuma ya gitu, pemeran pendukung.

2. Agen Coulson


coulson via serpentorslair.com

Kamu nonton dia di: Iron Man, Thor, The Avengers, Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D, 500 Days of Summer, dll.

Clark Gregg udah melekat banget dengan peran Agen Phil Coulson yang kematiannya sempat menggaet simpati publik. Kehadiran Coulson bagaikan sayuran penting jika ngomongin soal Marvel Cinematic Universe, di mana karakter jagoan seperti Iron Man, Thor, dan Captain America adalah menu utamanya.

3. Sirius Black


gary oldman gak cuma sirius via portugese.fansshare.com

Kamu nonton dia di: Harry Potter, trilogi The Dark Knight, Dawn of the Planet of the Apes, Tinker Tailor Soldier Spy, Sid and Nancy, The Book of Eli, JFK, True Romance, dll.

Aing agak gimana gitu masukin doi ke daftar, karena Gary Oldman ini aktor yang cukup terkenal dan jago banget aktingnya, cuma emang namanya jarang diperbincangkan dan selalu berada dalam bayang-bayang. Kamu mendapati Oldman di seri film Harry Potter sebagai pamannya Harry, Sirius Black, juga sebagai Detektif Gordon yang selalu ada di trilogi Batman The Dark Knight. Filmnya yang lain masih banyak sih dan Oldman dikenal selalu maksimal dalam berperan.

4. Norman Osborn / Green Goblin


willem dafoe via s592.photobucket.com


Kamu nonton dia di: Spider-Man, Platoon, The Life Aquatic with Steve Zissou, The Grand Budapest Hotel, The Fault in Our Stars, A Most Wanted Man, John Wick, dll.

Willem Dafoe adalah aktor karakter yang penampilannya disukai banyak orang, tapi kurang populer di Asia. Dari muda doi udah nunjukin kualitasnya, terutama dalam Platoon. Anak dekade 2000an pun mengenalnya sebagai Norman Osborn yang berubah menjadi musuhnya Spider-Man yakni Green Goblin. Dafoe juga ngisi suara di film animasi Finding Nemo sebagai pemimpin ikan akuarium, Gill.

5. Haymitch


woody harrelson via digitalspy.co.uk

Kamu nonton dia di: The Hunger Games, True Detective, Zombieland, Now You See Me, Seven Psychopaths, Natural Born Killers, Anger Management, No Country for Old Men, dll.

Salah satu aktor kategori that guy favorit banyak orang. Serial tv True Detective berjasa banget nganterin nama Woody Harrelson ke jajaran papan atas sinema Amerika, tapi tetep perannya sebagai si mentor Distrik 12, Haymitch Abernathy, yang bikin khalayak luas inget rupanya. Padahal dari 90an doi udah angkat nama sejak main di film trippy Natural Born Killers, dan banyak peran pendukung yang menjadi lebih menarik lewat kebengalan ala Texas yang kental.

6. Pamannya Boboho


ng man-tat via hkcinemagic.com

Kamu nonton dia di: Filmnya Boboho

Tahun 90an ada film kungfu Shaolin Popey yang sangat mempopulerkan Hao Shaowen di mana orang Indonesia mengenalnya sebagai Boboho. Nah, si Boboho ini punya paman yang udah sepaket dengannya dan temennya satu lagi yang beneran jago kungfu. Nama pemeran pamannya ini adalah Ng Man-tat. Agak gak enak di telinga ya?

7. Philip Seymour Hoffman


philip seymour hoffman via nytimes.com

Kamu nonton dia di: The Hunger Games, Capote, Boogie Nights, Magnolia, Doubt, The Master, Twister, Almost Famous, The Boat That Rocked, Mission: Impossible III, dll.

Almarhum Philip Seymour Hoffman gak pernah mencapai ketenaran masif yang bikin doi terkenal semuka bumi dan bukan tipe aktor ideal Hollywood, tapi doi adalah aktor Amerika paling dikagumi di generasinya. Hoffman jagonya bikin peran kecil menjadi sangat bermakna. Untungnya doi sempat menang Aktor Terbaik Oscar lewat perannya sebagai penulis Truman Capote. Favoritnya Aing. Bahkan artikel ini merupakan bentuk penghormatan kepada sosok yang selalu melakukan segala sesuatunya dengan maksimal, termasuk mengonsumsi obat-obatan yang membuat Hoffman kehilangan nyawanya.

Kira-kira ada lagi gak aktor yang kamu nonton filmnya tapi gak tau namanya? Sebutin di kolom komentar aja ya. Eh tapi kan gak inget namanya? Perannya yang bikin kamu inget aja deh.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?