GuidePedia

0


Usai membulatkan tekad untuk menutup aurat di penghujung 2012 lalu, nama Dewi Sandra semakin dielu-elukan berkat kecantikannya dan perangai baiknya yang nikmat dipandang mata. Pasalnya, pemeran Hana dalam serial Catatan hati Seorang Istri itu benar-benar khusuk ketika mendalami ajaran agamanya. Mulai dari belajar mengaji hingga introspeksi diri telah dirangkum menjadi beberapa fakta berikut ini. Yuk kita ikuti

1. Introspeksi Diri

Datangnya bulan Ramadan menjadikan seluruh umat muslim berbondong-bondong melakukan amalan dan menimba pahala. Hal serupa juga terjadi pada mantan istri Surya Saputra dan Glenn Fredly, Dewi Sandra. Wanita kelahiran Rio de Janeiro, Brasil itu mengaku bersyukur karena dipertemukan dengan Ramadan lagi. Tanpa buang-buang waktu Dewi pun menjadikan Ramadannya kali ini lebih bermakna.



Introspeksi Diri [ImageSource]

Tak henti-hentinya Dewi bersyukur atas nikmat Allah yang diberikan kepadanya, salah satunya ialah kesempatan bertaubat yang nyata terbuka, mengingat tak semua orang bisa bertemu dengan bulan puasa. Dengan demikian Dewi terus menggali dan belajar mengenai ajaran Islam guna menginstrospeksi diri. Tak lupa juga Dewi pun turut mengingatkan sesamanya untuk segera bertaubat di bulan penuh rahmat ini.


2. Makin Semangat Karena Ditemani Suami

Bulan puasa memang identik dengan hal positif dan penuh berkah. Yupps, makna penuh berkah tersebut juga dirasakan oleh penyanyi senior Dewi Sandra. Pasalnya, di puasanya kali ini ia ditemani oleh sang suami. Tentu saja hal tersebut sangat menyemangati Dewi Sandra, dimana ia dan suaminya bisa berbuka bersama. Selain itu, ia juga mengaku lebih bersemangat dalam menjalankan puasanya.



Makin Semangat Karena Ditemani Suami [ImageSource]

Tak hanya berpuasa bahkan Dewi pun juga tak henti-hentinya meng-upgrade ilmu agamanya. Disamping itu, penyanyi berdarah campuran Betawi dan Inggris ini juga memiliki patokan khusus dalam pencapaian belajarnya setiap hari. Maksudnya ialah, Dewi mengaku bahwa ia tak ingin stuck disitu saja dan terus mengejar sampai ke level-level atas lainnya. Apalagi ditambah dengan hadirnya sang suami yang membuat Dewi semakin berarti.


3. Belajar Ngaji

Tekadnya yang sudah bulat dengan memperdalam ilmu agama membuat Dewi totalitas dalam setiap langkahnya. Meski telah mengudara dengan suaranya yang khas, nyatanya siapa yang tahu bahwa penyanyi berusia 35 tahun ini kurang bisa mengaji. Kendati demikian, wanita yang telah menikah sebanyak 3 kali ini sama sekali tak malu untuk mengakuinya. Tanpa tedeng aling-aling ia pun menuturkan bahwa kini ia masih taraf belajar untuk urusan membaca ayat suci Al Quran.



Belajar Ngaji [ImageSource]

Bahkan istri Agus Rahman ini juga sempat tak habis pikir mengapa dirinya bisa sempurna menyanyi tapi belum bisa mengaji dalam 30 tahun terakhir ini. Kendati demikian, tanpa patah arang, Dewi pun selalu menyempatkan waktu untuk mendatangi majelis ta’lim guna menimba ilmu dari orang-orang yang lebih pintar darinya. Tak segan-segan ia pun selalu minta diajari oleh sesamanya ketika ia salah dalam membaca dan lain-lainnya. Semangat Dewi Sandra!


4. Malu Disebut Inspirasi

Perubahan drastis yang dilakukan Dewi Sandra tak pelak membuat masyarakat takjub dan terinspirasi. Berbagai pujian terus diterima wanita bernama lahir Dewi Sandra Killick ini. Tetapi ternyata dibalik itu semua sejatinya wanita berzodiak Aries itu mengaku malu dan tak pantas, mengingat masih banyak orang yang lebih menginspirasi diluar sana ditambah dengan dirinya yang masih merintis dalam hal agama.



Malu Disebut Inspirasi [ImageSource]

Selain itu, alasan lain wanita yang ditunjuk sebagai brand ambassador sebuah merk kosmetik muslim ternama itu ialah selalu mengibaratkan dirinya layaknya bayi yang baru lahir dan harus banyak belajar. Bahkan tak segan-segan Dewi pun menyebut dirinya bodoh, lemah dan masih banyak kekurangan. Yang terakhir, ia pun tak merasa telah melakukan hal inspiratif bagi banyak orang sejauh ini.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?