GuidePedia

0

Minuman dingin menjadi salah satu sajian yang wajib hadir saat berbuka puasa. Es dengan tambahan jelly yang kenyal manis bisa mengawali santap berbuka Anda sore ini. Bahan dan cara membuatnya pun cukup mudah. Yuk, bikin!

Anda dapat membuat jelly sebelumnya dan menyimpan di lemari es. Selain itu, ada juga jelly yang siap pakai dan cukup menambahkan buah, sirop atau bahan lainnya agar rasanya semakin nikmat. Sluurp!


1. Es Aneka Jelly

Jelly dengan tekstur kenyal berwarna-warni dapat Anda padukan dengan nata de coco.Campurkan saja dengan sirop pandan racikan sendiri agar lebih aman untuk si kecil. Untuk membuat sirop pandan sangatlah mudah, Anda cukup menyiapkan daun pandan, gula pasir, air dan juga pewarna merah. Sajian dingin dan segar ini cocok untuk minuman berbuka yang segar. 


2. Es Jelly Leci

Jelly kaya akan serat dengan tekstur yang lembut ini bisa jadi sajian berbuka nanti. Buah leci yang ditambahkan dengan cincau hitam dan juga susu, membuat sajian ini memiliki rasa manis, segar dan sehat bernutrisi. Tambahkan es batu agar sensasi dingin dan kesegarannya terasa nikmat. 


3. Es Mangga Timun Jelly

Setelah berpuasa seharian penuh tentunya Anda mendambakan sajian yang segar dan manis. Coba menu es jelly yang satu ini. Paduan mangga serut yang segar, mentimun suri, jelly dan sirop merah membuat rasanya manis segar. 


4. Es Sarang Burung

Perpaduan antara buah melon dan serutan agar sangatlah segar. Cara membuatnya juga sangat mudah, Anda cukup menyiapkan agar-agar, nata de coco, selasih, sirop melon, buah melon serut hingga es batu. Campurkan semua bahan jadi satu! 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?