GuidePedia

0

Menjalani Long Distance Relationship (LDR) memang tidak pernah mudah. Entah itu LDR antar kota maupun antar negara sekalipun, hubungan yang dijalani akan jauh lebih menantang. Bahkan, bisa jadi kemungkinan putus dengan pasangan pun akan lebih sering membayangimu.

Terpisah oleh jarak dengan pasangan pastilah terasa menyiksa, tapi bukan berarti keadaan itu harus selalu dirutuki 'kan? Sebenarnya, LDR justru bisa menjadikan kamu dan pasanganmu punya ikatan yang lebih kuat karena kalian sama-sama belajar untuk lebih menghargai waktu pertemuan. Namun, ketika hubungan yang kalian jalani seperti menemui jalan buntu, jangan buru-buru mengakhiri hubungan jarak jauhmu. Renungkan kembali hal-hal yang bisa menguatkan hubungan kalian berikut ini.

Meski LDR membuatmu menderita, kamu belajar jadi pecinta dewasa yang tak sekadar mengandalkan pertemuan saja.

Keberhasilan hubungan jarak jauh dapat dipengaruhi oleh seberapa dewasakah kamu sebagai individu dan sebagai pasangan. Ketika kamu tidak bisa setiap hari bertemu pasanganmu atau menikmati waktu berdua, mungkin kamu akan merasa berbeda dengan pasangan-pasangan lainnya. Inilah alasannya mengapa untuk bisa berhasil dalam hubungan jarak jauh, kamu dan pasanganmu harus punya tingkat kedewasaan yang tinggi.

Meski tidak bisa sering bertemu atau berbagi waktu, anggaplah hal itu hanya sekadar tantangan dalam hubungan kalian. Seiring waktu berjalan, kedewasaan akan menuntunmu untuk menyadari bahwa penderitaan memang layak dijalani demi memperjuangkan pasangan dan cinta yang memang diinginkan.

Long Distance Relationship tidak bisa dijalani dengan setengah hati. Pastikan kamu punya komitmen dan mantap menjalani.

Seseorang yang dapat kamu percaya via lifehacker.com

Ketika kamu tidak memercayai cinta yang kalian jalin, maka tidak heran jika keragu-raguan sering muncul. Dan jika kamu terus berpikir bahwa hubungan ini tidak akan berhasil, secara perlahan kamu akan menenggelamkan dirimu sendiri ke dalam sebuah keraguan besar yang akan memperparah hubungan.

Itulah alasannya mengapa punya komitmen yang kuat dalam menjalani hubungan jarak jauh sangatlah penting. Percaya dan yakini bahwa hubungan yang kamu jalani bisa bertahan dan berhasil. Meski saat ini kamu mulai meragu, anggaplah hal itu sebagai bagian dari proses menguatkan cintamu.

Jarak memang membatasi pertemuan kalian, tapi bukan berarti komunikasi boleh diabaikan.

Seseorang yang dapat diajak berbicara apapun, kapanpun via www.hngn.com

Dalam setiap hubungan, komunikasi adalah kunci utama. Terlebih lagi jika kamu tidak bertemu satu sama lain dalam jangka waktu yang lama. Bersikap terbuka dan jujur mengenai perasaanmu penting untuk tetap menjaga hubungan berjalan seperti seharusnya. Menyediakan waktu khusus untuk menelpon atau video chat dengan pasangan akan membantu menjaga hubungan kalian tetap hangat.

Komunikasi juga tentang bagaimana kalian saling bersikap terbuka akan setiap perasaan yang tengah dirasakan. Komunikasi juga bukti bahwa kamu memang menjadikan pasanganmu sebagai prioritas dalam hidup, meskipun tidak setiap hari kalian saling bisa bertemu.

Meski hanya bisa melihat wajahnya di layar atau mendengar suara saja, kamu akan selalu mengingat dia yang kamu cinta.

Keputusan menjalani hubungan jarak jauh menjadi bukti, bahwa kamu dan pasanganmu mau saling mendukung dalam perjalanan mengejar mimpi.

Be with someone who wants what is best for you.
Seseorang yang mengerti kelebihanmu dan menerima kelemahanmu via imgkid.com

Tentu ada berbagai alasan dibalik keputusan kalian untuk menjalani hubungan jarak jauh. Entah lantaran harus belajar ke luar negeri atau bekerja di luar kota misalnya. Ketika kalian sama-sama mantap menjalani, hal itu membuktikan bahwa kalian bisa saling mendukung dalam kebaikan.

Hubungan yang baik tidak akan pernah membuatmu untuk menghentikan cita-cita dan mimpimu. Pasangan yang baik juga akan selalu mendukung keputusanmu dan tetap menginginkan segala yang terbaik buatmu. Lebih dari itu, pertemuan pun membuat kalian bisa bertukar banyak hal. Dan dukungan pasangan yang diberikan ibarat jadi suntikan semangat bagimu yang sedang berjuang membuat pencapaian.

Sekalipun tidak bisa saling dekat, yakinlah kamu dan pasanganmu bisa punya ikatan yang kuat.

Be with someone you have a genuine connection with.
Seseorang yang selalu dekat denganmu via valentines-2015.com

Satu lagi yang tidak boleh diabaikan, hubungan jarak jauh juga membutuhkan ikatan emosional yang kuat. Karena kalian jarang bertemu secara fisik, intensitas percakapan adalah salah satu modal utamanya. Sering bercerita dan berusaha memahami perasaan atau emosi pasangan bisa jadi cara yang menguatkan hubungan kalian. Dengan kata lain, hubungan jarak jauh yang kalian jalani sekarang ini justru tidak seharusnya memunculkan keraguan, tapi malah menguatkan.

Kembali merenungkan hal-hal di atas akan membuatmu sadar bahwa putus bukanlah jawaban atas keraguanmu. Jangan biarkan stereotip buruk mengenai LDR justru mematahkan semangatmu, ya! 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?