GuidePedia

0

Orang Indonesia itu paling jago banget deh kalau udah urusan mistis dan segala takhayulnya. Bahkan saking percayanya sama kebenaran mitos-mitos itu, beberapa orang sampai ngebikin hal tersebut jadi semacam pedoman hidup gitu. Ya namanya juga mitos, bener apa enggaknya juga belum kebukti. Terus kalau udah ngelakuin hal yang aneh-aneh dan nggak ada hasilnya kan cuma bikin malu, kayak...

1. Ngebakar Buku Dan Minum Abunya


Ada yang bilang kalau seseorang itu lemah dalam bidang hapalan, maka solusinya adalah ngebakar buku pelajarannya dan kemudian minum abunya pake air putih. Katanya sih kalau udah minum abu dari buku pelajaran itu, semua teori yang ada dalam buku tersebut bakalan nempel di ingatan. Tapi sepengetahuan Aing sih, temennya Aing yang pinter-pinter itu buku pelajarannya pada masih utuh semua. Gak tau juga deh kalau buku pelajarannya difotokopi dulu baru kemudian copyannya yang dibakar. Anyway kayaknya ngebakar buku pelajaran dan minum abunya ini cuma mitos belaka deh. Lagian kalau kamu udah minum abu dari buku pelajaran kamu dan kamu gak tambah pinter tapi malah sakit perut, apa gak malu.

Trus harusnya inget juga kata Efek Rumah Kaca, Jangan Bakar Buku.

2. Bakar Rambut Sehabis Mimpi Buruk

{source name="bakar rambut" url="www.dailymail.co.uk"}
bakar rambut via dailymail.co.uk

Beberapa orang percaya kalau pada malam hari seseorang itu mengalami mimpi buruk, maka pada pagi harinya orang itu harus ngebakar rambutnya. Ya gak semua rambutnya dibakar sampai menyala-nyala gitu sih, tapi cuma ujung rambut aja. Katanya sih dengan ngebakar rambut itu bisa mencegah mimpi buruknya kejadian beneran di kehidupan nyata. Tapi coba bayangin deh gimana jadinya kalau kamu setiap malam ngimpiin tentang mantan pacar kamu yang barusan kamu putusin, terus tiap pagi harinya kamu harus ngebakar rambut kamu. Yang ada lama-lama rambut kamu bisa abis. Itu belum termasuk resiko extension kamu jadi rusak. Lagian kalau rambut kamu banyak yang gosong akibat sering dibakarin, apa jadinya gak malu.

3. Ngebakar Celana Dalam Pasangan Kamu

{source name="pasti baru diputusin nih" url="www.summitpost.org"}
pasti baru diputusin nih via summitpost.org

Katanya sih kalau ada seseorang yang ditinggal kabur sama pasangannya, maka orang itu bisa ngebikin pasangannya kembali dengan cara ngebakar celana dalam pasangannya itu. Nah sewaktu celana dalamnya dibakar, asap yang keluar dari hasil pembakaran itu diusap-usapkan ke badannya orang yang ditinggalin. Tapi sekali lagi ini tetep mitos yang belum teruji kebenarannya. Lagian kalau kamu ngebakar celana dalam pasangan kamu nanti asapnya lari ke mana juga gak bisa kamu kendaliin. Terus nanti kalau ada orang yang tau kamu lagi ngebakar celana dalam karena baunya yang khas dan kemudian orang itu ikut-ikutan ngusapi asap ke badannya gimana? Emang gak malu?

4. Ngerendem Celana Dalam Biar Suami Gak Selingkuh
{source name="rendam dan cuci sekalian" url="prositenews.com"}
rendam dan cuci sekalian via prositenews.com

Kalau sebelum-sebelumnya udah diisi mitos tentang bakar-bakaran, sekarang gantian mitos tentang basah-basahan deh. Ada yang bilang salah satu cara biar suami itu gak bisa selingkuh adalah dengan ngerendem celana dalamnya. Tapi nak sembarangan ngerendem juga lho. Ngerendemnya itu harus dibarengin sama ulekan. Kamu tau gak ulekan? Itu tuh alat dari batu yang dipake buat bikin sambel gitu. Nah ulekannya itu digabungin sama celana dalem sang suami, terus direndem ke dalam baskom yang berisi air separuh. Abis itu tinggal disebut nama suami tujuh kali sambil bilang supaya burungnya suami gak bisa online kalau dipake sama wanita lain. Soal manjur apa enggaknya sih gak tau ya. Tapi daripada ribet mesti ngerendem pake ulekan segala, apa gak lebih praktis kalo ulekannya langsung ditampolin ke burungnya aja. Ahak. Lagian kalau sampai ada yang tau kamu ngerendem ulekan sama cangcut apa nanti gak malah kamu yang dianggap jorok. Terus kalau udah gitu, apa gak malu?

5. Gak Boleh Keramas Pas Mens
{source name="keramas" url="www.vemale.com"}
keramas via vemale.com

Masih seputar mitos tentang basah-basahan, katanya sih perempuan yang sedang mens itu gak boleh keramas. Ada yang bilang kalau keramas nanti mensnya gak selesai-selesai. Ada juga yang bilang kalau keramas pada saat mens itu ntar bisa kena kanker. Padahal nih ya larangan keramas saat mens itu gak ada hubungannya kalau ditinjau dari pandangan medis. Malah dianjurkan perempuan yang lagi mens buat ngejaga kebersihan tubuhnya, salah satunya dengan keramas. Lhah.

Kalau menurut Aing sendiri sih, mitos larangan keramas saat mens itu diciptakan buat ngelindungin perempuan itu dari nafsu pasangannya. Jadi logikanya kalau gak keramas, perempuan itu kan jadi kelihatan kumel dan lecek gitu. Nah kalau perempuannya kumel gitu, laki-lakinya kan jadi gak nafsu. Bandingin kalau perempuan itu rajin keramas pas lagi mens. Nanti yang ada lakinya bakalan nepsong terus minta jatah pas ceweknya lagi mens. Itu tuh sebenernya yang dihindari sama yang nyiptain mitos. Lagian kalau kamu ngikutin mitos itu terus kebiasaan kamu diapalin orang dan kamu digodain "eh kok lecek amat sih neng, lagi mens ya?" gitu, apa gak malu?

Sebenarnya masih banyak sih mitos-mitos lain yang dipercayain sama orang Indonesia. Tapi ntar kalau Aing sebutin semua, kamu mau komen apaan? Nah daripada kamu bingung mau komen apaan, mending ditambahin gih mitos-mitos mistis lain yang harusnya bikin orang Indonesia itu malu. Jangan malu-malu, komen aja gak pa pa.....

*featured image: pixshark.com

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?