GuidePedia

0
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20140701_055049_gelandang-timnas-aljazair-abdelmoumene-djabou.jpg
Petualangan Aljazair di Piala Dunia 2014 terhenti di babak 16 besar. Tim Afrika ini harus angkat koper dari Brasil usai tumbang 1-2 dari Timnas Jerman pada babak 16 besar di Beira-Rio, Selasa (1/7/2014).

Namun demikian, Aljazair berhak untuk pulang dengan kepala tegak karena gelandang mereka, Abdelmoumene Djabou, mengukir rekor pada laga ini. Rekor tersebut terkait dengan gol balasan Djabou yang memperkecil ketertinggalan Aljazair menjadi 1-2.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-120 extra time. Menurut Infostrada, gol yang dicetak Djabou tercipta pada menit ke-120, 51 detik. Gol ini tercatat sebagai gol paling telat di pertandingan Piala Dunia sepanjang sejarah.

Gol Djabou mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh penyerang Italia, Alessandro Del Piero pada Piala Dunia 2006. Uniknya, gol Djabou dan Del Piero sama-sama tercipta ke gawang Jerman.

Djabou menjebol gawang Jerman tidak lama setelah Mesut Ozil menggandakan keunggulan Der Panzer. Gelandang 27 tahun itu menuntaskan umpan silang Sofiane Feghouli dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top