GuidePedia

0

Dugaan adanya money politic yang dilakukan timses Jokowi-Kalla semakin menyeruak ke publik. Setelah pembagian uang yang dilakukan ketua relawan timses Jokowi-Kalla kepada warga di Probolinggo, Jawa Timur, kini dugaan pembagian uang yang diduga dilakukan timses Jokowi-Kalla terjadi di Serang, Banten.

Ironisnya, pelaku pembagian uang itu adalah CEO sebuah lembaga survey dan penelitian yang biasa digunakan untuk kepentingan politik partai tertentu.

Adalah Saiful Mujani CEO Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), yang diduga membagi-bagikan uang kepada warga Cinangka, Serang Jawa Timur pada acara silaturahim yang berlangsung di Cinangka, Ahad 8 Juni 2014.

Acara silaturahim itu diisi dengan larangan untuk memilih pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, serta mengajak puluhan para tamu yang hadir untuk memilih pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla. “Tapi karena hanya ada dua pasangan calon, kalau saya katakan ‘Jangan pilih Prabowo’, maka dampaknya warga akan ‘Pilih Jokowi’,” ungkapnya.

Usai pertemuan Saiful membagi-bagikan uang kepada tamu undangan dan warga Cinangka. Kisarannya mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Acara pembagian uang ini diakui sendiri oleh Saiful. “Betul, saya beri uang transport kepada teman-teman. Saya menggunakan uang saya sendiri,” kata Saiful via telepon, Rabu 11 Juni 2014.

Tim pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa telah melaporkan adanya dugaan praktik money politic yang dilakukan Saiful ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pemilu, pada Rabu 11 Juni 2014.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top