GuidePedia

0

Belanda berhasil membalas kekalahan pada final Piala Dunia 2010, mengalahkan Spanyol dengan skor telak, 5-1, dipertandingan perdana Piala Dunia 2014, Sabtu (14/6) dini hari WIB. Pada pertandingan final Piala Dunia 2010 lalu, La Furia Roja berhasil mengalahkan De Oranje dengan skor tipis, 1-0, melalui Andres Iniesta pada menit terakhir.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Fonte Nova, Salvador, Brazil, mantan Juara Dunia Spanyol, sempat unggul 1-0 lebih dulu, berkat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Xabi Alonso pada menit ke-27.

Namun, pada menit ke-44, Belanda berhasil menyamai kedudukan 1-1, setelah Robin Van Persie, mampu merobek gawang Spanyol yang dikawal oleh Iker Cassilas, dengan sundulannya yang cukup indah, hasil umpang bek kiri Deley Blind.

Memasuki babak kedua, Belanda mampu membalikkan keadaan dengan mengungguli Spanyol 2-1, setelah Arjen Robben menunjukkan skill individunya, dengan memperdaya dua pemain belakang Spanyol pada menit ke-53. Setelah itu, pemain Bayern Munich ini menaklukkan Casillas dengan sepakan kaki kirinya.

De Oranje nyaris menambah keunggulan pada menit ke-60. Sepakan kaki kanan Van Persie melaju deras ke gawang Spanyol. Sial, bola terbentur oleh mistar gawang.

Belanda menambah keunggulan pada menit ke-65. Berawal dari tendangan bebas Wesley Sneijder, De Vrij berhasil menyundul bola masuk ke gawang Spanyol. Bek Belanda ini membayar kesalahannya di babak pertama.

Spanyol dibuat tak berdaya kala Van Persie mencetak gol keduanya. Pemain bernomor punggung 9 itu membuat Belanda berpesta pada menit ke-73. Kegagalan Casillas dalam menyapu bola berhasil dihukum kapten Belanda itu dengan gol keduanya.

Robben tak mau ketinggalan. Pemain kidal itu kembali memporakporandakan pertahanan Spanyol lewat aksinya. Robben kembali mempecundangi Casillas dan dua bek La Furia Roja. Belanda berpesta dengan kemenangan telak 5-1 atas Spanyol.

Susunan pemain
Spanyol: Iker Casillas, Cesar Azpilicueta, Sergio Ramos, Gerard Pi.ue, Jordi Alba, Xabi Alonso (Pedro Rodriguez 63), Sergio Busquets, Xavi, Andres Iniesta, David Silva (Cesc Fabregas 78), Diego Costa (Fernando Torres 63)

Belanda: Jasper Cillessen, Ron Vlaar, Stefan De Vrij (Joel Veltman 77), Bruno Martins Indi, Daley Blind, Nigel De Jong, Daryl Janmaat, Jonathan De Guzman (Georginio Wijnaldum 62), Robin Van Persie (Jeremains Lens 79), Wesley Sneidjer, Arjen Robben

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top