GuidePedia

0
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/resized/670x670/i/w/news/2014/06/14/382323/996x498/meksiko-tuntaskan-kamerun-1-0.jpg
Meksiko mendapat penghargaan atas tekad menyerang mereka ketika Oribe Peralta mencetak gol pada menit ke-61, yang memberi mereka kemenangan 1-0 atas Kamerun pada pertandingan pembukaan Piala Dunia di Dunas Arena yang diguyur hujan pada Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Jakarta, Aktual.co — Meksiko mendapat penghargaan atas tekad menyerang mereka ketika Oribe Peralta mencetak gol pada menit ke-61, yang memberi mereka kemenangan 1-0 atas Kamerun pada pertandingan pembukaan Piala Dunia di Dunas Arena yang diguyur hujan pada Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Tim Meksiko mencetak dua gol melalui Giovani Dos Santos yang dianulir pada babak pertama, namun gol Peralta membuat mereka sekarang akan merasa memiliki peluang bagus untuk melaju dari Grup A, yang juga dihuni tuan rumah Brazil dan Kroasia.

Kamerun, yang baru tiba di Brazil setelah setelah masalah pemogokan pemain diselesaikan melalui sejumlah negosiasi di menit terakhir, memainkan banyak pemain tengah untuk berupaya menahan Meksiko dan hanya menyisakan penyerang Samuel Eto'o di depan, yang gagal mencetak gol meski ia memiliki beberapa peluang.

Meksiko tampil menyerang seperti yang dijanjikan pelatih Miguel Herrera dan "El Tri" mendominasi peluang pada awal babak pertama, melalui dua pemain sayap Miguel Layun dan Paul Aguilar yang melepaskan sepakan melebar.

Dos Santos pertama kali mencetak gol pada menit ke-11, namun gol itu dianulir wasit meski ia terlihat berada sejajar dengan para pemain bertahan.

Kamerun semestinya dapat unggul pada menit ke-21 ketika bek Benoit Assou-Ekotto menaklukkan dua pemain bertahan dan memberi umpan kepada Eto'o di kotak penalti, namun sang penyerang hanya mampu melepaskan sepakan tidak tepat sasaran.

Jika keputusan untuk menganulir gol pertama Dos Santos masih dapat diperdebatkan, dianulirnya gol kedua Dos Santos merupakan sebuah kesalahan.

Tendangan sudut dari sisi kiri sempat mengenai salah satu pemain Kamerun dan, ketika para pemain lain bergerak mengejar bola, Dos Santos mampu berputar dan memasukkan bola ke gawang Kamerun dengan kepalanya.

Peralta nyaris memecah kebuntuan saat babak kedua telah bergulir tiga menit, setelah Dos Santos memberi umpan kepadanya, namun kiper Kamerun Charles Itandjie mampu menahan tembakannya dengan menggunakan kakinya.

Pemain Kamerun Assou-Ekotto melepaskan tendangan bebas yang membentur pagar betis Meksiko, dan sepakannya melebar pada menit ke-58, namun pertandingan ini tidak perlu menanti lahirnya gol pertama lebih lama lagi.

Dos Santos merangsek dari tengah untuk mengacaukan pertahanan Kamerun dan ketika Itandje mampu membendung tembakan mendatarnya, Peralta segera menyambar bola menuju gawang yang kosong dan membuat Herrera serta ribuan penggemar Meksiko bersorak gembira.

Kamerun terus mengancam melalui situasi-situasi bola mati, dan kiper Meksiko Guillermo Ochoa harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Benjamin Moukandjo menjelang pertandingan usai.
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top